Mencicipi Kari Pink di Ennichisai 2018

0

Ennichisai merupakan festival Seni dan Kuliner Jepang yang diadakan tiap tahun di kawasan Blok M, Jakarta sejak tahun 2010. Acara ini diselenggarakan oleh komunitas orang Jepang yang berada di Indonesia, sebagai tanda terima kasih kepada masyarakat Indonesia melalui sebuah festival Jepang tahunan yang diadakan selama 2 hari. Ennichisai dikenal juga dengan festival kebudayaan terbesar di Indonesia dengan jumlah pengunjung yang mencapai 300.000 orang per tahunnya.

Pada tahun 2018 ini, Ennichisai mendapat kehormatan untuk menjadi rangkaian acara perayaan 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang. Acara yang didukung oleh Japan Embassy, Japan Foundation, JETRO dan JNTO ini selalu berhasil menarik masa yang tidak sedikit. Tahun ini Ennichisai diadakan pada 30 Juni – 1 Juli 2018 di kawasan ruko Melawai, Little Tokyo Blok M. Setiap tahunnya, Ennichisai menyuguhkan berbagai macam kegiatan yang menarik mulai dari bazaar hingga pertunjukan-pertunjukan yang ditunggu oleh pengunjungnya, termasuk hadirnya 3 panggung dengan konten yang berbeda-beda.

This slideshow requires JavaScript.

Dalam perhelatan ini, beragam macam kuliner dari berbagai brand turut dijajakan kepada para pengunjung, salah satunya adalah Warasa Halal, lini produksi bentukan baru dari PT Kemfarm Indonesia yang menjajakan produk-produk kuliner Jepang seperti kari Jepang, sukiyaki, shabu-shabu, hingga ramen dengan berbahan halal. Dalam perhelatan Ennichisai 2018, Warasa Halal turut memperkenalkan salah satu produk terbaru mereka, sebuah kari Jepang berwarna pink!

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Kari pink, atau pink curry adalah kari Jepang berwarna pink. Meski berwarna pink, namun rasa kari ini sendiri tidaklah berbeda dengan kari-kari Jepang pada umumnya. Warna pink dari kari ini sendiri diekstrak dari buah naga, di mana buah naga sendiri memang dianggap tidak memiliki terlalu banyak rasa, karena itu tidak memengaruhi rasa keseluruhan dari kari.

Cosplayer di Ennichisai 2018 saja makan pink curry!

Kari pink atau pink curry ini sendiri memang ditujukan untuk diekspor ke Jepang, di mana para konsumen di Jepang menyukai makanan berpenampilan eksotik. Selain itu, kari ini juga tidak terlalu pedas, sehingga bisa dimakan dengan aman oleh anak-anak.

Tidak tanggung-tanggung, grup idola asal Jepang Enka Girls turut didapuk untuk menjadi bintang iklan dari kari pink. Enka Girls sendiri adalah grup idola beranggotakan Yuuki Shiori, Nagai Anju, Tooya Rui, Minami Ren, DJAiri, Kurose Honomi, dan Koizumi Risa, dan dikenal dengan lagu-lagunya yang berunsur musik tradisional Jepang, atau Enka.

Saat ini kari pink dari Warasa Halal ini hanya diekspor ke Jepang, dan belum dijual di Indonesia. Namun publik yang berada di Indonesia sempat mendapat kesempatan untuk merasakan sensasi memakan kari pink ini di Ennichisai 2018, di mana kari pink ini dijajakan di booth Warasa Halal, lengkap dengan nasi, rangkaian-rangkaian lauk pauk kari Jepang seperti kentang, daging, dll.

Hm……….sedap!

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.