BAGIKAN
© 2017 Reki Kawahara/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/SAO-A Project

Musim baru dalam belantika peranimean di Jepang akan segera tiba! Pada bulan September 2018, Jepang telah memasuki era musim gugur. Sesuai lazimnya pergantian musim di negeri sakura tersebut, sejumlah anime-anime baru juga akan dirilis, termasuk di antaranya anime Sword Art Online: Alicization yang akan tayang sebanyak 4 cour!

Baru-baru ini situs Charapedia sempat menggelar jajak pendapat mengenai anime mana yang begitu dinantikan oleh pemirsa pada musim panas 2018. Hasilnya, anime Sword Art Online: Alicization dinyatakan sebagai anime yang paling dinanti-nantikan oleh pemirsa pada musim gugur 2018.

Jajak pendapat yang digelar sepanjang bulan Juni 2018 ini diikuti oleh responden yang terdiri dari  46.1% pria, dan 53.9% wanita. Sebanyak 69.5% responden berusia sekitar 10 hingga 20an, dan sebanyak 30.5% responden berusia 30an ke atas, di mana mereka semua memilih anime mana saja yang dinantikan untuk segera ditonton dari berbagai judul anime yang akan dirilis pada musim gugur 2018 mendatang.

Berikut adalah 20 besar dari anime-anime yang paling dinanti pada musim panas 2018 mendatang:

  1. Sword Art Online: Alicization
  2. Toaru Majutsu no IndexIII
  3. Tokyo Ghoul:re
  4. JoJo’s Bizarre Adventure: Vento Aureo
  5. That Time I Got Reincarnated as a Slime
  6. Dakaretai Otoko 1-i ni Odosarete Imasu.
  7. Golden Kamuy
  8. Kishuku Gakkō no Juliet
  9. Fairy Tail
  10. Goblin Slayer
  11. Karakuri Circus
  12. Seishun Buta Yarō wa Bunny Girl-senpai no Yume wo Minai
  13. Hinomaru Zumō
  14. Gakuen Basara
  15. Tsurune: Kazemai Kōkō Kyūdō-bu
  16. Bloom Into You
  17. Space Battleship Tiramisu
  18. Ore ga Suki nano wa Imōto dakedo Imōto ja nai
  19. Uchi no Maid ga Uzasugiru!
  20. Gaikotsu Shotenin Honda-san

Anime Sword Art Online: Alicization akan dirilis di Jepang pada6 Oktober 2018, di mana anime ini akan tayang selama 4-cour alias 45 episode lebih. Cerita Alicization sendiri menjadi lakon terpanjang dari seri novel SAO, di mana ceritanya dirilis dalam sepuluh volume, mulai dari volume ke-9 hingga ke-18. Sang produser animenya, Kazuma Miki, sebelumnya telah memastikan bahwa cerita dari lakon ini akan diadaptasi secara utuh. Meskipun begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai apakah anime ini akan benar-benar ditayangkan setahun non-stop.

Sword Art Online merupakan seri novel ringan karya Reki Kawahara (penulis cerita) dan abec (ilustrasi). Dua musim seri anime ini yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures telah tayang masing-masing pada tahun 2012 serta 2014. Selain itu seri novel ini juga telah diadaptasi menjadi beberapa judul game. Adaptasi film dari seri ini yang berjudul SAO The Movie: Ordinal Scale telah diputar di Jepang dan Indonesia pada awal 2017 lalu.

Cerita dalam lakon Alicization dimulai setelah kejadian di kisah Mother’s Rosario di mana Kirito dihubungi oleh pihak JSDF. Ia ditugaskan sebagai bagian dari Project Alicization untuk melakukan uji coba dari sistem Rath yang menggunakan perangkat Full Dive generasi baru bernama Soul Translator (STL). Dalam uji coba tersebut Kirito menjalani kehidupan di dunia virtual bernama Underworld. Di sanalah ia menjadi teman dekat dengan Eugeo dan Alice, dua kecerdasan buatan (AI) penghuni dunia virtual tersebut. Apakah Kirito mampu hidup bersama para AI di dunia Underworld?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.