BAGIKAN
anime festival asia

Pada tahun 2018 ini, sebuah berita menggemparkan sempat terjadi dalam kancah dunia pop kultur Jejepangan di Indonesia. Anime Festival Asia, alias AFA, alias C3AFA perhelatan Jejepangan berkelas internasional terbesar di Indonesia dinyatakan telah berakhir di tahun 2018. Hal ini berarti perhelatan C3AFA tidak akan diadakan lagi di Indonesia di tahun 2019 mendatang, atau setidaknya, pihak penyelenggara tidak bisa memberikan jaminan apakah mereka akan kembali lagi ke depannya atau tidak.

Meskipun begitu, perhelatan C3AFA telah dipastikan akan digelar kembali di Hong Kong pada tahun 2019 mendatang. Hal ini telah dikonfirmasikan langsung dalam laman facebook C3AFA HK – C3日本動玩博覽, di mana sejak bulan September 2018 lalu, pihaknya telah mengonfirmasikan bahwa C3Anime Festival Asia akan kembali digelar di Hong Kong pada 22 – 24 Februari 2019 mendatang, bertempat di Hong Kong Convention and Exhibition Centre Wan Chai, Hong Kong.

Anime Festival Asia adalah perhelatan Jejepangan tahunan asal Singapura yang juga diselenggarakan di Indonesia sejak tahun 2012 lalu, dan sejumlah negara Asia lainnya. Perhelatan C3AFA adalah perhelatan akbar di mana para banyak para penggemar-penggemar anime di negara masing-masing saling bertemu, dan menikmati atraksi-atraksi yang tersedia, seperti meet and greet dengan bintang-bintang tamu di industri anime Jepang, hingga konser I Love Anisong yang diisi oleh para penyanyi-penyanyi lagu anime yang didatangkan langsung dari Jepang.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.