BAGIKAN

Dunia seiyuu Jepang kembali mendapatkan kabar duka, terutama bagi Anda fans serial anime Digimon. Seiyuu veteran Toshiko Fujita dikabarkan telah meninggal dunia pada Jumat (28/12). Diumumkan oleh agensi Aoni Production yang menaunginya, sang seiyuu berpulang pada usia 68 tahun karena penyakit kanker payudara yang dideritanya.

Nama Toshiko Fujita tentunya tidak asing lagi di kalangan para penikmat anime. Namanya menjadi terkenal di kalangan penikmat anime masa kini setelah mengisi suara sang karakter utama serial anime Digimon Adventure, Taichi Yagami, yang tayang pada awal era 2000-an lalu.

Advertisement Inline

 

Selain Digimon Adventure, Toshiko Fujita juga mengisi banyak sekali judul anime, terutama pada era 80 dan 90-an, di antaranya Silent Mobius, Kireretsu Daihyaka, dan Fist of The North Star. Di era 2000-an, ia juga terlibat sebagai seiyuu di anime One Piece (sebagai Big Mom) dan Chihayafuru (Taeko Miyauchi).

Karirnya sebagai seiyuu pun tidak terbatas di dunia anime. Ia juga menjadi seiyuu di bidang hiburan lainnya, seperti sulih suara film barat yang tayang di Jepang, drama panggung, dan narator di acara yang tayang di TV.

KAORI Nusantara turut mengucapkan rasa belasungkawa terhadap kepergian Toshiko Fujita. Semoga arwahnya dapat diterima di sisi-Nya.

KAORI Newsline | Sumber: ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.