BAGIKAN
(C) Ei Eiichiro Oda / Shueisha · Fuji Television · Toei Animation

Penggemar One Piece? Komik bertemakan bajak laut yang satu ini memang begitu terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan komik ini sempat didapuk sebagai komik Jepang yang paling merepresentasikan era Heisei, dan bahkan menginspirasi mantan pengguna narkoba yang juga mengidap HIV-AIDS, untuk merubah hidupnya menjadi pribadi yang lebih baik. Adaptasi anime dari One Piece sendiri kini juga telah berumur 20 tahun.

Salah satu hal yang cukup sering dibicarakan ataupun dipertanyakan adalah kapan kiranya komik ini akan berakhir, dan akan seperti apa akhirnya. Hal ini mengingat cerita One Piece yang begitu panjang, bahkan sama sekali belum ada indikasi akan berakhir, meskipun komiknya sendiri sudah hampir menembus edisi ke-100. Namun baru-baru ini, Eiichiro Oda sang komikus menyebutkan bahwa akhir dari komik bajak laut ciptaannya “sudah dekat”.

Dituturkan olehnya melalui acara Honma dekka!?, sebagaimana dilansir dari Sponichi Annex dan Anime News Network, Oda menyebutkan bahwa akhir dari One Piece “sudah dekat”. Selain itu Oda juga menyebutkan bahwa komik One Piece akan berjalan hingga lebih dari 100 edisi, namun tidak akan terlalu banyak lagi. Lebih jauh, komikus yang disebut-sebut hanya tidur kurang dari 3 jam sehari ini juga menyebutkan bahwa dirinya sudah memikirkan akhir dari One Piece sejak masih duduk di bangku kuliah. Yang menarik, ketika pembawa acara Honma dekka!?, Sanma Akashiya menanyakan andai kata ada fans yang berhasil menebak seperti apa akhir dari komik tersebut, Oda menjawab bahwa ia akan merubahnya.

Kepada Oda, Akashiya juga bertanya mengenai apa sebenarnya harta “One Piece” yang begitu dicari-cari oleh Luffy DKK, dan segenap bajak laut di seluruh dunia tersebut. Ia bertanya apakah harta tersebut adalah sebuah “ikatan keluarga” ataukah sebuah kiasan saja, dan bukan harta fisik. Menanggapi hal ini, Oda menyanggahnya, sembari menyebutkan bahwa ia tak menyukai hal klise seperti itu. Baginya petualangan mencari harta karun yang begitu panjang, di mana harta yang dicari-cari tersebut ternyata “hanyalah” petualangan itu sendiri adalah hal yang tidak memuaskan, dan ia tak mungkin membuat cerita seperti itu. Bagaimanapun harus ada “hasil” yang didapat dari petualangan yang begitu panjang dan melelahkan.

One Piece adalah sebuah komik petualangan bertema bajak laut. Dalam komik ini sendiri dikisahkan mengenai seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita menjadi bajak laut terhebat. Bersama para teman-temannya Luffy pun mengarungi luasnya Samudera untuk mencari harta karun bernama One Piece.

Komik ini juga telah diadaptasi menjadi anime, yang juga sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi RCTI dan Global TV, dan komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Rencananya One Piece juga akan diangkat menjadi film live action.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.