Pernah terbayang jika ada sebuah seri dari franchise (waralaba) Fate yang menyajikan cerita di mana tokoh utama dan servant-nya memiliki tujuan untuk menyelamatkan dunia? Tentu saja ada!

Seri yang dimaksud yaitu Fate/Grand Order atau dikenal sebagai FGO adalah sebuah game ponsel di platform Android dan iOS yang telah dirilis sejak musim panas 2015 di Jepang. FGO menjadi sebuah bahan pembicaraan yang hangat oleh netizen di seluruh pelosok dunia karena keunikan dan pengalaman bermain yang diberikan, baik dari segi gameplay dan cerita.

Pada momen pergantian tahun menuju 2017 silam, Aniplex bekerja sama dengan Studio Lay-Duce telah merilis sebuah Original Anime Video (OVA) dengan judul Fate/Grand Order: First Order yang menceritakan bagaimana awal mula cerita dari FGO itu sendiri.

Advertisement Inline

Tanpa berlama-lama berikut adalah ulasan mengenai OVA Fate/Grand Order First Order, cerita dari perjalanan pertama Ritsuka dan Mashu sebagai duet Master dan Servant dalam untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran total.

Perkenalan ke Cerita Fate/Grand Order

©Type Moon · Aniplex · LayDuce

OVA Fate/Grand Order First Order mengisahkan perjalanan seorang laki-laki bernama Ritsuka Fujimaru (diperankan oleh Nobunaga Shimazaki) yang tidak sengaja dibawa menuju fasilitas milik organisasi penyelamat dunia bernama Chaldea. Di sana, ia menjadi seorang Master yang dapat membuat sebuah kontrak dengan Servant dan menyelamatkan dunia. Namun di tengah-tengah proses check up kompabilitas untuk melakukan teleportasi ke suatu zaman atau di kenal dengan istilah RayShift, Ritsuka pun tertidur di lorong gedung Chaldea sampai Mashu Kyrielight (Rie Takahashi) dan Fou (Awako Kawasumi) menemukannya tergeletak layaknya orang mati dan mencoba untuk membangunkan Ritsuka.

Ritsuka dan Mashu yang tengah asik bercengkarama didatangi oleh Kepala Teknisi Chaldea Lev Lainur (Tomokazu Sugita) yang memberitau bawa seharusnya Ritsuka menghadiri seminar yang dilakukan oleh Pimpinan Chaldea Olgamarie Animusphere (Madoka Yonezawa). Ritsuka sempat menghadiri seminar tersebut walapun pada akhrinya dia tertidur lalu diusir dan dilarang mengikuti misi pertama dari Chaldea secara resmi. Saat Ritsuka kembali ke ruangan pribadinya ada sesosok pria yang sedang bersantai, yaitu Romani Archiman (Kenichi Suzumura). Mereka terlibat percakapan santai hingga terjadi sebuah kecelakaan yang merengut banyak nyawa para Staff Chaldea.

Ritsuka yang khawatir akan kondisi Mashu berusaha untuk menemukan dia namun saat ditemukan kondisi Mashu sudah tidak dapat diselamatkan karena tertimpa reruntuhan dan Ritsuka menemani Mashu hingga saat-saat terakhirnya. Setelah kejadian itu, Ritsuka terlempar secara tidak sengaja ke sebuah Singularity dan menemukan dirinya dalam akan diserang oleh musuh. Namun, Ritsuka berhasil diselamatkan oleh Mashu yang telah menjadi Demi Servant dan menemukan Olga yang sedang diserang oleh monster.

Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan Caster Cu Chulain (Nobutoshi Canna) yang membantu mereka untuk mengalahkan Lancer Medusa (Yuu Asakawa) dan memberikan penjelasan tentang hal yang terjadi selama ini. Caster memberitahu Ritsuka berserta Mashu bahwa mereka harus mengalahkan King of Knights yaitu Saber Alter Artoria Pendragon (Awako Kawasumi) dan pengikut setianya, Archer Emiya (Junichi Suwabe) yang menjadi sumber masalah dalam dunia itu.

Ulasan OVA Fate/Grand Order: First Order bersambung ke halaman kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.