BAGIKAN

new nintendo 3ds

Baru-baru ini, pihak Nintendo mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi terbaru dari konsol handheld 3DS. Konsol yang diberi nama New Nintendo 3DS dan New Nintendo 3DS XL (LL di region Jepang) akan segera rilis dalam waktu dekat.

Seperti namanya yang mengusung kata “New”, akan ada beberapa perubahan dari versi terbaru konsol handheld ini. Satu yang jelas terlihat adalah tombol kendali yang berwarna-warni yang mengingatkan anda pada konsol game lawas Super Famicom.

new nintendo 3ds 2

Selain tombol berwarna, Nintendo juga menyajikan ukuran layar yang lebih besar. Ukuran layar New 3DS ini lebih besar 1.2 kali dibanding seri pendahulu nya. Pengaturan kecerahan warna dan 3D viewing angle pun diperbarui di konsol New 3DS ini. Kemampuan CPU pada konsol ini juga ditambah kemampuan nya demi kepuasan bermain anda.

new nintendo 3ds 4

Kemudahan dan kenyamanan bermain pun semakin ditunjang dengan penambahan tombol kendali joystick berukuran kecil di sisi kanan konsol handheld ini. Penambahan tombol ini kembali terinspirasi dari konsol Nintendo sebelumnya, yakni C-Stick dari konsol Gamecube. Di bagian belakang konsol ini, juga terdapat tombol ZR dan ZL selain tombol R dan L.

new nintendo 3ds 3

Untuk penyimpanan data, konsol handheld ini mendukung penggunaan kartu Micro-SD. Kegiatan pemindahan data pun semakin dipermudah dengan fitur baru yang mempermudah transfer data dari komputer pribadi ke dalam konsol ini.

Bagi anda yang gemar berselancar di jaringan internet, aplikasi peramban di konsol ini diperbarui untuk kenyamanan kegiatan pemain di jaringan internet. Kecepatan unduhan di konsol ini juga akan memiliki kecepatan lebih baik dibanding 3DS biasa. Fitur baru bernama User Filters juga ditambahkan sebagai penyaring konten di jaringan internet untuk para pemain yang masih dibawah umur.

Selain itu, yang menarik dari konsol New 3DS ini adalah pengguna bisa merubah tampilan konsol ini dengan mengganti cover belakang dari konsol New 3DS ini, fitur ini hanya akan ditemukan pada konsol New Nintendo 3DS yang berukuran kecil (bukan New Nintendo 3DS XL). Nintendo baru saja merilis 38 desain cover belakang New 3DS yang dapat diganti sesuai selera pemain. Berikut ini adalah 38 desain cover belakang tersebut :

This slideshow requires JavaScript.

Jika anda memang berminat untuk memiliki konsol New Nintendo 3DS ini, bersiaplah mengeluarkan uang sebesar 16.000 Yen (sekitar 2 juta Rupiah) untuk New Nintendo 3DS, dan siapkan uang 18.800 Yen (sekitar 2,3 juta Rupiah) untuk New Nintendo 3DS XL. Untuk anda yang ingin merubah tampilan cover belakang konsol ini, siapkan dana sebesar 1000-3000 Yen (12 ribu hingga 40 ribu Rupiah) untuk cover belakang yang sesuai selera anda. Konsol New 3DS ini akan dirilis untuk region Jepang pada tanggal 11 Oktober 2014. Untuk region Eropa beserta Amerika Utara dikabarkan baru akan dirilis tahun depan.

KAORI Newsline | sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.