comifuro 14

Comic Frontier 14 atau Comifuro 14, momen keempat belas dari acara pasar kreatif terkemuka Comic Frontier akan kembali digelar pada bulan Februari 2020 mendatang. Dalam perhelatan yang keempat belas kalinya ini, acara Comic Frontier 14 akan digelar pada tanggal 22 – 23 Februari 2020 mendatang. Masih sama seperti sebelumnya, Comic Frontier 14 masih akan digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Ada yang baru dalam perhelatan Comifuro 14 ini. Berbeda dengan acara-acara sebelumnya, perhelatan ke-14 ini akan tampil dengan lebih luas dan lebih lega. Pasalnya dalam perhelatan Comifuro yang ke-14 ini, panitia telah menyediakan 2 venue di Balai Kartini sebagai tempat penyelenggaraan Comifuro 14. Jika dalam perhelatan Comic Frontier sebelumnya, acara diselenggarakan di Kartika Expo Balai Kartini, maka mulai acara ke-14 akan diselenggarakan di Kartika Expo dan Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini. Sebelumnya KAORI sempat mewawancarai Sudwi Karyadi selaku penanggung jawab acara Comic Frontier. Dirinya mengaku mengenai sempat adanya rencana untuk pindah venue ataupn menambah hall di Balai Kartini. Hal ini dikarenakan minat masyarakat, baik pengunjung maupun circle terhadap Comic Frontier yang semakin bertambah.

Advertisement Inline

Comic Frontier, atau yang biasa disingkat menjadi Comifuro, merupakan acara ekshibisi kreatif yang telah rutin diselenggarakan setiap tahun. Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012.  Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comifuro telah menjadi sebuah gerakan kreatif yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu event. Tak hanya diisi oleh mereka yang menyukai anime, manga dan berbagai hal jejepangan lainnya, acara ini juga mulai diramaikan oleh para kreator yang menyajikan berbagai pernik pop kultur lainnya, seperti komik barat, fandom K-Pop, komik Indonesia, hingga berbagai karya indie original lainnya yang tak kalah menarik.

​Selain menjadi acara pasar kreator, acara Comifuro juga turut menghadirkan para kreator konten pop kultur terkemuka di Indonesia untuk membagikan pengalamannya kepada para pengunjung yang datang ke acara ini. Tak hanya itu, acara Comic Frontier juga sempat mengadakan sesi Portofolio Review bersama pihak penerbit dan majalah komik di Indonesia untuk para kreator yang ingin mencoba terjun ke dunia industri kreatif secara profesional.​

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.