ponimu tutup

Para penikmat anime di tanah air tentunya sudah tidak asing lagi dengan Ponimu yang menjadi salah satu situs penyedia layanan streaming anime di Indonesia. Sedikit berbeda dengan situs sejenis yang telah atau pernah hadir di Indonesia, situs ini menghadirkan beberapa anime yang dirilis bersamaan dengan penayangan perdananya di Jepang. Setelah hadir lebih dari setahun, pengumuman mengejutkan datang dari situs Ponimu.

Melalui rilis pers yang diterima oleh KAORI, situs Ponimu akan menutup layanan streaming animenya pada awal tahun depan, tepatnya 6 Januari 2020. Bagi para pengguna yang memiliki hari premium sisa setelah tanggal 6 Januari 2020 diharapkan untuk menghubungi Ponimu secepatnya untuk melakukan refund untuk sisa hari yang dimiliki.

Meskipun layanan streaming animenya akan ditutup, Ponimu masih akan tetap hadir dengan visi untuk menghadirkan berbagai konten anime secara legal di Indonesia. Mereka disebut-sebut akan tetap berkontribusi dengan jalur yang berbeda dan tetap bekerja sama dengan partner-partner situs ini di masa depan. Mereka juga akan mengevaluasi kembali model bisnisnya agar menemukan cara yang tepat untuk menyalurkan konten anime di Indonesia. Mereka nantinya akan membuka laman situs baru di alamat www.ponimu-indonesia.com.

Advertisement Inline
ponimu tutup
Beberapa judul anime awal yang dirilis oleh Ponimu pada 2018 lalu.

Situs streaming anime Ponimu pertama kali diperkenalkan di acara Creators Super Fest 2018 yang diadakan pada Mei 2018 lalu dan akhirnya resmi diluncurkan di acara Comic Frontier 11 pada Agustus 2018. Mereka telah berhasil membawakan 6 seri anime simulcast yang tayang bersamaan di Jepang, 6 seri anime lama, 19 movie, dan 6 animasi lokal dalam library-nya. Beberapa judul anime populer yang telah dirilis oleh situs ini antara lain Merc StoriA, Girls und Panzer,  Ms. Vampire Who Lives in My Neighborhood (Tonari no Kyuuketsuki-san), Maou-sama Retry, Rifle is Beautiful, dan film anime seperti Detective Conan, Project Itoh: Genocidal Organ dan Maquia yang digarap oleh Mari Okada.

Sebelumnya, Ponimu telah menggratiskan akses ke semua konten anime yang dirilis sejak Oktober 2019 lalu. Pengguna kini tidak perlu mendaftar di layanan premium untuk menikmati judul-judul anime yang telah dihadirkan oleh situs ini. Promosi ini akan dibuka selama tiga bulan hingga bulan Januari mendatang, bertepatan dengan ditutupnya layanan streaming anime Ponimu.

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.