Akhirnya! Nantikan Serial Anime Baru Tokyo Mew Mew!

0
anime tokyo mew mew
Kodansha, TV Aichi/Tokyo Mew Mew Production Committee

Tahun 2020 ini tampaknya akan menjadi tahun di mana anime-anime lawas dan menjadi favorit di era 2000-an akhirnya akan kembali dibuat alias di-remake. Setelah Magical Doremi, Bleach dan Digimon Adventure, kini sambut anime baru dari serial Tokyo Mew Mew!

Diumumkan di situs hitung mundur spesial pada Kamis (2/4), komik mahou shoujo yang dibuat oleh Reiko Yoshida dan Mia Ikumi ini akan diadaptasi kembali dalam seri anime baru berjudul Tokyo Mew Mew New! Anime baru ini dibuat untuk merayakan 20 tahun perilisan serial komiknya serta 65 tahun majalah Nakayoshi terbitan Kodansha, majalah komik yang pertama kali menerbitkan serialnya.

Advertisement Inline

anime tokyo mew mew

Menyambut pengumuman tersebut, audisi untuk menjadi seiyuu di anime ini juga telah dibuka untuk mencari pemeran sang karakter utama, Ichigo Momomita. Audisi bertajuk “Tokyo Mew Mew New Seiyuu Idol Auditions” ini digelar secara online via aplikasi mysta dari musim semi hingga musim panas 2020 untuk para perempuan dari usia SD hingga 30 tahun. Selain menjadi seiyuu Ichigo, peserta yang terpilih akan mendapatkan kontrak eksklusif dengan agensi seiyuu milik Pony Canyon, Swallow.

Mia Ikumi yang menjadi salah satu komikusnya akhirnya turut berkomentar tentang pengumuman anime baru Tokyo Mew Mew. Ia terkejut karena karya komiknya yang telah dirilis sejak bertahun-tahun lalu akan dibuat lagi menjadi anime. Ikumi pun berpesan kepada para staf animenya untuk memberikan yang terbaik.

anime tokyo mew mew

Serial komik ini dirilis di Jepang dari tahun 2000 hingga 2003. Setelah tamat, seri komiknya kemudian berlanjut ke sekuel berjudul Tokyo Mew Mew a la Mode yang terbit dari April 2003 hingga Februari 2004. Kedua serial komik ini juga telah dirilis di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo.

Komiknya sempat terbit kembali dalam 2 chapter spesial berjudul Tokyo Mew Mew Re-turn pada Desember 2019-Januari 2020 lalu. Tak hanya itu, Reiko Yoshida telah merilis komik spin-off lain yang berjudul Tokyo Mew Mew Ore, di mana ini adalah seri mahou shounen alias para karakternya adalah cowok-cowok yang mendapat kekuatan ala mahou shoujo seperti Ichigo dkk.

Seri komik ini kemudian diadpatasi menjadi anime oleh studio Pierrot yang tayang sebanyak 52 episode. Di Jepang, animenya tayang pada 2002 hingga 2003. Di Indonesia, anime ini pertama kali tayang di SCTV, dan kemudian ditayangkan kembali di Space Toon.

Serial anime ini mengisahkan Ichigo Momomiya yang pada suatu hari tiba-tiba mendapatkan kekuatan spesial dari DNA hewan langka dan akhirnya dapat berubah menjadi Mew Ichigo. Ia akhirnya bertemu dengan empat gadis lain dengan kekuatan serupa, Minto Aizawa, Retasu Midorikawa, Huang Bu-Ling, dan Zakuro Fujiwara untuk menyelamatkan Bumi dari ancaman alien.

Baca Juga:

Anime Mahou Shoujo Pilihan Staf KAORI

KAORI Newsline | Sumber: ANN

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.