Nantikan Kisah Idol Muda SMA Yuigaoka dalam Proyek Anime Love Live! Terbaru

0
Yuigaoka
© Project Love Live!

Love Live!, proyek mix-media idol ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, akan hadir kembali dalam proyek anime terbarunya. Setidaknya 5 karakter baru telah diumumkan dalam proyek anime terbaru ini. Kini diumumkanlah bahwa kelima karakter baru tersebut berasal dari SMA yang disebut sebagai SMA Putri Yuigaoka (Yuigaoka Jyoshi Koutou Gakkou / Yuigaoka Girls’ High School). Nama Yuigaoka ini sendiri berdasarkan pilihan dari para fans yang mengikuti polling yang diselenggarakan oleh pihak Dengeki sebelumnya. SMA Yuigaoka ini sendiri disebut-sebut sebagai SMA yang baru berdiri. Karenanya kelimat karakter ini adalah angkatan pertama dari SMA tersebut, yang semuanya masih duduk di kelas 1 SMA.

Inilah kelimat karakter idol muda dari SMA Putri Yuigaoka tersebut:

Para karakter di proyek anime baru Love Live! © Project Love Live!

Dari kiri ke kanan:

Advertisement Inline
  • Chisato Arashi
  • Sumire Heanna
  • Kanon Shibuya
  • Tang Keke
  • Ren Hazuki

Selain key visual, para staf yang akan menggarap proyek animenya juga telah diumumkan. Para staf tersebut diisi oleh mereka yang telah menggarap anime Love Live! musim sebelumnya. Mereka adalah:

  • Kreator original concept: Sakurako Kimino
  • Sutradara: Takahiko Kyōgoku
  • Penulis Naskah: Jukki Hanada
  • Pendesain karakter original: Yuuhei Mirota
  • Pendesain karakter animasi: Atsushi Saito
  • Komposer: Yoshiaki Fujisawa

Audisi terbuka untuk mencari para seiyuu yang akan bermain di proyek anime baru Love Live! sedianya akan digelar pada 12 Maret lalu. Namun, rencana tersebut harus ditunda karena merebaknya wabah penyakit COVID-19 yang juga tengah melanda Jepang.

Proyek mix-media idol Love Live! pertama kali diperkenalkan pada 2010 lalu. Digagas oleh Sunrise, Lantis, dan ASCII Media Works lewat majalah Dengeki G’s, proyek ini hadir dengan konsep unik di mana para fans dapat berpartisipasi untuk menentukan berbagai konten yang dirilis oleh proyek ini. Setelah merilis berbagai single dan video musik, proyek idol yang waktu itu mengusung unit idol bernama μ’s (baca: Muse) akhirnya diadaptasi menjadi anime pada 2013 silam dan tayang selama dua musim serta berlanjut ke satu film anime.

Setelah kesuksesan μ’s, proyek idol ini kemudian hadir dengan unit baru bernama Aqours pada Februari 2015. Seperti halnya μ’s, unit ini akhirnya juga diangkat menjadi anime yang tayang pada 2016 selama dua musim dan juga berlanjut ke film anime yang dirilis pada Januari 2019. Selain itu, proyek anime terbaru lainnya yang berjudul Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Club juga telah diumumkan akan segera diproduksi.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.