Rayakan 100 Ribu Followers di Twitter, Camellia Akan Rilis Album Terbarunya Secara Gratis

0
TERA I/O

Salah satu komposer Vocaloid dan rhythm game asal Jepang yaitu Camellia akan merilis album terbarunya pada akhir minggu bulan september 2020 ini untuk merayakan pencapaian 100 ribu followers di page twitter-nya Camellia.

Di albumnya kali ini akan diberi judul “TERA I/O“, di mana dalam album tersebut akan berisi 10 track baru yang telah dikerjakannya dan di-share hasil work in progress-nya lewat page twitter camellia. Berikut lagu dan genre yang dibawakan di album TERA I/O:

  1. Body F10ating in the Zero Gravity Space (Genre : Speed Speedhouse / Basscore / UK Hardcore)
  2. 1nput This 2 Y0ur Spine (Genre : Metal Breaks)
  3. Dance with Silence (Genre : Electro House / Complextro)
  4. Compute It With Some Devilish Alcoholic Steampunk Engines (Genre : Hardcoreswing atau bisa dibilang gabungan antara ElectroSwing dan Hardcore)
  5. Fly Wit Me (Genre : Drum’n’Bass / UK Hardcore)
  6. +ERABY+E CONNEC+10N (Genre : Hardcore BPM 230)
  7. TERA I/O (Genre : 200step)
  8. M1LLI0N PP (Genre : Full Flavor)
  9. Flamewall (Genre : Symphonic Speed Metal)
  10. BAD ACCESS (FROM A MOE MAID) (Genre : Tech Dance)

Album TERA I/O akan dirilis pada tanggal 27 September 2020 dan akan ada acara live streaming party untuk mendengarkan lagu dari album terbarunya pada tanggal 26 September 2020 pada pukul 11:00 JST (21:00 WIB) melalui kanal youtube resminya, yaitu Camellia Official.

Advertisement Inline

Album TERA I/O ini bisa didapatkan secara cuma-cuma alias gratis melalui link streaming party setelah acara tersebut selesai. Tidak hanya itu, Camellia juga memberikan opsi bagi para fansnya untuk membeli versi fisik dari album terbarunya tersebut dengan harga 1,320 Yen (sekitar 187 ribu rupiah) melalui kedua situs online doujin music yaitu TANO*C STORE, melonbooks, dan Diverse Direct (untuk di luar jepang). Selain itu, album TERA I/O juga bisa dinikmati melalui layanan music streaming seperti Spotify, Deezer, iTunes maupun Apple Music.

Camellia juga mengumumkan bahwa semua lagu di album TERA I/O ini boleh dipakai di rhythm game manapun seperti osu!!, arcaea, cytus, RAVON maupun beat saber tanpa adanya copyright dari pihak manapun alias feel to free for commercial use.

Masaya Oya atau biasa kita kenal sebagai かめりあ (Camellia)  merupakan produser Vocaloid dan juga komposer doujin dan rhythm game kelahiran Hokkaido pada 28 September 1992. Memulai debut sebagai produser vocaloid pada tahun 2010 melalui album pertamanya ハニージンジャーエール (Hanîjinjâêru) dan lagunya yang terkenal pada saat menangani Vocaloid adalah Systematic Love yang dibuat bersama REOL. Pada akhir tahun 2013, Camellia memutuskan untuk berhenti sejenak dari Vocaloid dan beralih ke ranah rhythm game dan doujin music melalui debut di BEMANI yaitu game SOUND VOLTEX BOOTH lewat lagu yang berjudul サヨナラ・ヘヴン (かめりあ’s NEKOMATAelectroRMX). NNama Camellia menjadi melejit sejak lagu Bangin’ Burst menjadi pemenang kontest lagu baru untuk kompetisi tahunan KAC 2013 (Konami Arcade Championship). Sampai saat ini Camellia masih mengerjakan untuk beberapa rhythm game dan jika lagi ada waktu kosong Camellia selalu iseng untuk remix lagu yang berdasarkan trending netizen dunia seperti MEGALOVANIA dari game UNDERTALE dan Dame Da Ne alias Baka Mitai dari game Ryu Ga Gotoku.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.