Attack on Titan Siap Hadir dalam Dubbing Berbahasa Indonesia

0
Shingeki no Kyojin
© Hajime Isayama, KODANSHA/”ATTACK ON TITAN” Production Committee

Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin merupakan salah satu anime asal Jepang yang sangat populer. Anime ini sendiri bisa ditonton di Indonesia karena sudah dilisensi oleh MUSE SG/Muse Indonesia. Publik bisa menonton animenya melalui sejumlah layanan streaming seperti iQIYI, Bstation, hingga WeTV. Dan dalam waktu dekat, anime ini juga akan tersedia dalam versi dubbing berbahasa Indonesia.

Hal ini dikonfirmasi oleh Hardi yang merupakan salah satu seiyu turut mendubbing anime ini ke dalam bahasa Indonesia. Berdasarkan video yang ia publikasikan di akun Youtube resminya, anime Attack on Titan akan didubbing ke dalam bahasa Indonesia oleh ATM Studio yang sebelumnya sudah berpengalaman mendubbing anime-anime milik Muse seperti Kenja no Deshi, Kimetsu no Yaiba, hingga Sabikui Bisco. Berikut adalah para seiyunya:

Dimas Setiaji (Fuji Dango) sebagai Eren Yeager

Hardi sebagai Zeke Yeager, Hannes, Kenny Ackermann, & Falco Grice

attack on titan

Adya Maulana sebagai Armin Arlert, Dot Pixis, & Colt Grice

Bonar sebagai Levi Ackerman

Fitra Hartono sebagai Erwin Smith, Jean Kirschtein, & Reiner Braun

Shingeki no Kyojin

Farida Ayu sebagai Hange Zoe, Sasha Braus, & Gabi Braun

attack on titan

Esty Rohmiati sebagai Mikasa Ackerman, Annie Leonhart, Ymir Fritz, & Pieck Finger

Sharon Haring sebagai Historia Reiss

Achmad Priyatna sebagai Connie Springer

Attack on Titan atau dalam bahasa Jepangnya adalah Shingeki no Kyojin adalah serial anime yang diadaptasi dari seri komik yang dirilis sejak tahun 2009. Seri komiknya sendiri telah dirilis di Indonesia oleh penerbit Elex Media, di bawah label Level Comics. Selain anime, serial ini juga diadaptasi menjadi film live-action oleh Toho Pictures pada 2015 dan rencananya juga akan diadaptasi menjadi film Hollywood oleh rumah produksi Warner Bros. Komiknya sendiri sudah tamat.

Attack on Titan berkisah tentang perjuangan Eren, Mikasa, dan Armin bersama regu Pasukan Penyelidik (Survey Corps) untuk membebaskan manusia dari ancaman raksasa Titan. Di tengah perjuangan mereka, konspirasi mengenai asal usul Titan yang mengancam umat manusia yang tersisa akhirnya terkuak. Konflik pun akhirnya bergeser, di mana mereka akhirnya berjuang untuk membebaskan umat manusia yang berdiam di balik dinding dari ancaman tirani yang lebih besar. Eren pun akhirnya juga turut mencari makna “kebebasan” bagi dirinya melalui kekuatan Titan yang dimilikinya.

Belum ada informasi lebih lanjut kapan kiranya anime Attack on Titan versi bahasa Indonesia ini akan dirilis.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.