BAGIKAN

Kereta api (KA) bandara Soekarno-Hatta akan segera terwujud. Selain KA bandara, pengoperasian kereta rel listrik (KRL) untuk jalur Tanjung Priok dan Nambo juga tinggal menunggu kesiapan prasarana.

Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa saat ditemui di stasiun Manggarai Sabtu (14/2) menyatakan KCJ siap menerima penugasan.”Untuk operasi Nambo dan Tanjung Priok, kami siap untuk menjalankan penugasan dari Satker Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.”

soekarno-hatta
Bandara Kualanamu, Sumatera Utara yang lebih dahulu terhubung dengan KA

Advertisement Inline

KCJ pada prinsipnya hanya perlu menyediakan rangkaian yang siap operasi dan menyiapkan gate tiket elektronik, tegas Eva.

Mengenai kondisi masing-masing lintas, Eva menerangkan bahwa untuk lintas Nambo, kondisi sudah siap dipergunakan. Tetapi untuk lintas Tanjung Priok, masih ada pemukiman liar yang belum direlokasi oleh pemerintah daerah.

Kereta Api Bandara yang akan beroperasi nantinya akan diberangkatkan dari Manggarai, melewati stasiun Duri dan Batu Ceper dan peronnya akan terpisah dari peron KRL. Terkait apakah tiketnya kelak saat beroperasi akan terintegrasi dengan tiket elektronik KRL Commuter Line atau tidak, Eva belum bisa memastikannya.

“Tunggu konfirmasi dari PT Railink (operator KA bandara – Red),” ucapnya.

KAORI Newsline | oleh Dimas Faiz dan Kevin W

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.