Game Touhou Akan Dirilis Secara Resmi dalam Bahasa Inggris

1

Situs distribusi game Playism mengumumkan akan segera merilis seri game Touhou terbaru dalam bahasa Inggris. Situs yang memfokuskan diri untuk menerbitkan berbagai game indie buatan Jepang dan negara lainnya secara global tersebut akan merilis seri utama ke-14 game Touhou yang berjudul Touhou Kishinjou ~ Double Dealing Character”. 

Touhou 14_C

Game Touhou Kishinjou ~ Double Dealing Character” pertama kali dirlis di Jepang pada tanggal 12 Agustus 2013 di ajang Comiket 84. Tanggal rilis versi bahasa Inggris dari game ini masih belum diumumkan, namun Playism menjanjikan akan merilis berbagai informasi terbaru mengenai perilisan game ke-14 Touhou tersebut.

Touhou 14_2

Touhou 14_3

Touhou 14_1

Trailer Touhou Kishinjou ~ Double Dealing Character dapat Anda saksikan melalui video di bawah ini.

Proyek Touhou merupakan seri game shooter yang dibuat oleh Junya Oota atau yang lebih dikenal sebagai ZUN. Game Touhou pertama kali dibuat pada tahun 1995 dan kemudian dirilis pada tahun 1997 di ajang Comiket 52 dengan judul Touhou Reiiden ~ The Highly Responsive to Prayers”  yang dibuat bersama dengan tim developer “Amusement Makers”. Sejak seri keenam, ZUN membuat dan merilis berbagai game Proyek Touhou secara mandiri di bawah nama Team Shanghai Alice hingga sekarang.

Sampul game perdana Proyek Touhou
Sampul game perdana Proyek Touhou yang resmi dirilis tahun 1997.

Proyek Touhou terdiri 14 seri game utama, 10 seri game spin-off, dan berbagai game doujin yang dibuat oleh berbagai circle. Proyek Touhou terkenal sebagai salah satu seri game yang mempopulerkan genre danmaku, yaitu game shooter dengan pola serangan yang lebih rapat dan sulit dibandingkan dengan game shooter biasa. Selain dirilis dalam bahasa Inggris oleh Playism, beberapa game doujin Proyek Touhou rencananya juga akan dirilis di konsol PS4.

BwblxtPCQAE3lgj

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.