BAGIKAN

s;g0

Pada bulan Maret yang lalu, pengembang 5pb mengumumkan bahwa seri novel visual Steins;Gate mendapatkan sebuah sekuel. Sekuel game novel visual ini akan berjudul Steins;Gate 0 yang akan mengisahkan sebuah kisah baru setelah apa yang terjadi di kisah Steins;Gate sebelumnya. Menjelang perilisan game terbaru dari seri Scientifical Adventure ini, baru-baru ini sebuah video teaser terbaru telah dirilis.

Dalam rangka mempromosikan game Steins;Gate 0 ini, sebuah video iklan tv terbaru telah dirilis. Dalam video ini disebutkan sedikit detail mengenai kisah yang akan dimuat dalam game ini. Disebutkan dalam video tersebut bahwa game ini akan mengisahkan “perjuangan di masa depan dimana ia tidak dapat menyelamatkan ‘dirinya’ yang seharusnya diselamatkan”. Tidak hanya itu, disebut juga bahwa di game ini akan ada penambahan karakter baru. Berikut ini adalah video teaser terbaru Steins;Gate 0:

Advertisement Inline

Nantinya game ini akan menyertakan cerita dari 3 adaptasi novel Steins;Gate lainnya. Selain itu kisah dari drama CD juga akan disertakan dalam game ini.

Rencananya, game novel visual Steins;Gate 0 akan dirilis untuk konsol PS3, PS4, dan PS Vita pada tanggal 19 November 2015 mendatang di wilayah Jepang. Untuk game PS3 dan PS4 nya akan dijual dengan harga 7.800 Yen (sekitar Rp940.000), sedangkan untuk versi PS Vita nya akan dibanderol ke pasaran dengan harga 6.800 Yen (sekitar Rp820.000).

sg0_02_cs1w1_720x

Pengembangan Steins;Gate 0 akan dibesut oleh Chiyomaru Shikura dengan Tatsuya Matsubara menjadi produser dari pembuatan game ini. Take Abo akan menangani komposisi musik pada Steins;Gate 0, sementara itu huke akan kembali berpartisipasi dalam pembuatan desain karakter seri ini. Selain dirilis dalam format game, Steins;Gate 0 juga akan diadaptasi menjadi anime.

Cerita pada Steins;Gate 0 mengambil latar waktu pada November 2010 di Beta World Line. Dalam universe kisah Steins;Gate, dunia dibagi dalam beberapa World Line akibat penemuanphone-microwave yang dapat berfungsi sebagai mesin waktu. Cerita pada Beta World Line ini mengisahkan upaya Okabe Rintarou, sang “illmuwan gila” yang berusaha menyelamatkan rekannya sesama ilmuwan muda, yakni Makise Kurisu.

Namun pada tanggal 28 Juli 2010 di Beta World Line, Okabe tidak berhasil menyelamatkan Makise. Meskipun begitu, Okabe tidak menyadari adanya sistem yang bernama AMADEUSyang dapat memberikan petunjuk keberadaaan Makise di Beta World Line. Namun dibalik sistem tersebut, sebuah konspirasi besar bersiap untuk mengacaukan dunia.

steinsgate0

Steins;Gate sendiri merupakan salah satu judul novel visual besutan 5pb. Nitroplus sudah mengadaptasi novel visual ini menjadi seri anime pada tahun 2011 dan sebuah film layar lebar pada tahun 2013. Mengisahkan mengenai Okabe Rintarou yang secara tidak sengaja membuat mesin waktu dengan ponsel dan microwave yang terhubung dengan fasilitas LHC (Large Hardron Collider) milik SERN. Pertemuan Okabe dengan pengelana waktu bernama John Titor pun membuat dirinya harus berurusan dengan perangkat komputer IBN-5100 (plesetan dari IBM-5100) untuk menyelamatkan masa depan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.