Senin (21/3), operator kereta di Taiwan, Taiwan Railway Administration (TRA), meluncurkan kereta yang bertemakan salah satu karakter kartun Jepang yang terkenal yaitu Hello Kitty. Rangkaian kereta yang digunakan sebagai kereta tematik ini adalah rangkaian kereta Taroko Express yang merupakan salah satu kereta ekspress milik TRA yang telah dioperasikan sejak tahun 2007 silam. Kereta Taroko Express ini menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) seri 1000 yang serupa dengan KRL milik Kyushu Railway Company (JR Kyushu) seri 885.

Pramugari kereta Taiwan di dalam salah satu kereta tematik Hello Kitty | Foto: CCTV News
Pramugari kereta Taiwan di dalam salah satu kereta tematik Hello Kitty | Foto: CCTV News

Rangkaian kereta ini didekorasi dengan pernak-pernik Hello Kitty, mulai dari bagian luar kereta hingga bagian dalam di setiap keretanya, yang mana dekorasi di tiap keretanya berbeda satu dengan yang lain. Selain dekorasi bagian luar dan dalam kereta, para penumpang yang menaiki kereta ini juga akan menemukan hal-hal yang berkaitan dengan Hello Kitty pada kursi mereka dan juga layanan di dalam kereta seperti kotak makanan yang berbentuk tokoh kartun tersebut.

Kotak Makanan Hello Kitty | Foto: CCTV News
Kotak Makanan Dengan Gambar Hello Kitty | Foto: CCTV News

Hal ini bukan merupakan yang pertama kalinya transportasi umum di Taiwan menunjukkan kecintaannya pada tokoh kartun Jepang ini. Pada awal tahun 2005, maskapai penerbangan milik Taiwan, EVA Airlines, pernah melakukan hal serupa pada pesawat jet penumpangnya.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.