BAGIKAN

Dalam rangka Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret 2016, Battle of Surabaya, anime besutan MSV Pictures turut meramaikan hari bersejarah tersebut dengan merilis sebuah video spesial yang berisi ajakan kepada publik untuk menonton film Indonesia. Dalam video ini ditampilkan sebuah reka ulang adegan saat Yumna tengah menghadapi pasukan Kipas Hitam yang kemudian berlanjut ke fakta bahwa ini hanyalah syuting.

Intip videonya berikut ini:

Advertisement Inline

Battle of Surabaya adalah sebuah megaproyek film anime layar lebar garapan MSV Pictures yang akan menyambut perayaan 70 tahun Republik Indonesia di layar-layar bioskop di seluruh Indonesia. Bersettingkan peristiwa 10 November 1945, film ini bercerita mengenai petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yg menjadi kurir bagi pejuang arek-arek Suroboyo & TKR dalam pertempuran dahsyat 10 November 1945 Surabaya.

seiyuu battle of surabaya

Beberapa Seiyuu yang terlibat dalam pengisian suara anime ini dari kiri ke kanan: Ian Saybani, Novie Burhan, Jumali Jindra, Hermano, Joy, Hardi, dan Kamal Nasuti

Untuk menghidupkan anime ini, pihak MSV tidak tanggung-tanggung di mana Seiyuu kenamaan Novie Burhan ditunjuk untuk menangani pengisian suara Battle of Surabaya. tercatat nama-nama para Seiyuu yang bermain dalam anime ini adalah Ian Saybani, Guritno, Jumali Jindra, Hermano, Joy, Hardi, Kamal Nasuti, dan Novie Burhan sendiri yang juga bertanggung jawab sebagai pengarah dialog.

Selain para Seiyuu di atas, Battle of Surabaya juga mendapuk dua nama bintang ternama, yaitu Reza Rahardian dan Maudy Ayunda sebagai Seiyuu dalam film ini. Selain itu film ini juga menggandeng beberapa orang asing dari mancanegara untuk mengisi suara karakter-karakter orang Belanda, Jepang, dan orang asing lainnya dalam film ini di antaranya Jason Williams, Tanaka Hidetoshi, Nuriko Okuyama, dan Alejandro Esteban dan salah satu orang Jepang yang cukup terkenal di Indonesia, Nobuyuki Suzuki.

Beberapa tahun sebelumnya, tepatnya pada perhelatan Hellofest Animaexpo 9, tim KAORI pernah melakukan wawancara dengan tim MSV Pictures dalam paket webshow Kabar Anime Indonesia episode 7 – Liputan Hellofest Animaexpo 9. Saksikan pada tautan berikut ini.

Anime ini sendiri telah diputar di Indonesia pada tahun 2015 lalu dan telah melanglang buana ke sejumlah negara dengan judul November 10th. Simak ulasan KAORI atas anime Battle of Surabaya pada tautan berikut ini dan pemaparan lebih komprehensif pada tautan ini.

Hari Film Nasional diperingati oleh insan perfilman Indonesia setiap tanggal 30 Maret karena pada tepatnya tanggal 30 Maret 1950 adalah hari pertama pengambilan gambar film Darah & Doa atau Long March of Siliwangi yang disutradarai oleh Usmar Ismail. Hal ini disebabkana karena film ini dinilai sebagai film lokal pertama yang bercirikan Indonesia. Selain itu film ini juga merupakan film pertama yang benar-benar disutradarai oleh orang Indonesia asli dan juga diproduksi oleh perusahaan film milik orang Indonesia asli yang bernama Perfini (Perusahaan Film Nasional Indonesia) di mana Usmar Ismail tercatat juga sebagai pendirinya.

Untitled

Ayo nonton film Indonesia!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.