BAGIKAN

Sejumlah barang-barang yang berada di stasiun yang terletak di jalur milik Hokkaido Railway Company (JR Hokkaido) dicuri oleh sejumlah orang yang tidak bertanggung jawab. JR Hokkaido pun telah melaporkan hal ini kepada pihak berwenang atas pencurian sejumlah plat nama stasiun dan juga tabel tarif perjalanan kereta dari beberapa stasiun yang tidak berpegawai yang terletak di jalur Rumoi.

Jalur Rumoi yang merupakan jalur sepanjang 66.8 km yang dioperasikan oleh JR Hokkaido. Namun, sepanjang 16.7 km bagian dari jalur ini direncanakan akan ditutup pada tahun ini. Beberapa stasiun yang terletak di bagian 16.7 km ini tidak berpegawai, termasuk stasiun yang menjadi tempat pencurian tersebut.

JR Hokkaido mengatakan bahwa pada hari Rabu (6/4) sebanyak 8 plat nama stasiun yang ditulis dalam huruf Hiragana telah dicuri dari 4 stasiun yaitu stasiun Mashike dan Shaguma yang terletak di kota Mashike, dan pada stasiun Reuke dan Segoshi yang terletak di daerah Rumoi.

Peron stasiun Mashike | Foto: japantimes.co.jp
Peron stasiun Mashike | Foto: japantimes.co.jp
Advertisement Inline

“Waktu liburan akan datang sebentar lagi, dan kami yakin banyak pengunjung dari penjuru negeri ini akan kecewa (atas kejadian ini),” ujar Kepala Stasiun Rumoi, Toshimichi Ono. “Kami berharap siapapun yang mencuri plat-plat tersebut menyerahkan diri,” lanjutnya.

Berdasarkan info dari JR Hokkaido dan sumber lokal, sejumlah plat sepanjang 1 meter yang dipasang pada bangunan stasiun dan juga tiang yang dipasang pada peron telah ditahan dengan sabuk dan sekrup baja. Staff yang sedang berada di stasiun Mashike juga melaporkan bahwa beberapa tabel tarif perjalanan yang disekrup di dinding bagian dalam stasiun juga hilang.

Kehilangan dari barang-barang ini pertama kali ditemukan oleh pegawai stasiun Rumoi pada Oktober tahun lalu yang sedang patroli di peron stasiun. Kehilangan ini segera dilaporkan kepada perusahaan yang berhubungan dengan JR Hokkaido yang bertanggung jawab untuk plat nama stasiun ini.

Stasiun Reuke yang plat namanya juga hilang| Foto: http://static.panoramio.com/
Stasiun Reuke yang plat namanya juga hilang| Foto: http://static.panoramio.com/

JR Hokkaido bersama dengan anak perusahaannya mengkonfirmasi insiden serupa terjadi pada 3 stasiun lain dan telah melaporkan hal ini kepada polisi setempat. Hal ini langsung ditanggapi dengan mengadakan investigasi pada tempat kejadian perkara.

Selain kejadian ini, polisi juga menginvestigasi insiden pencurian dari tabel tarif perjalanan yang berada di stasiun Kanehana yang beroperasi di jalur Sekihoku yang terletak di kota Kitami, Hokkaido. Stasiun ini telah ditutup pada 25 Maret lalu.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.