Salah satu perusahaan industri elektrikal dan elektronika terkemuka Jepang, Toshiba, pada hari Kamis (7/4) mengumumkan bahwa mereka akan membangun sebuah pabrik produksi yang baru untuk peralatan atau onderdil kelistrikan kereta api di kota Hyderabad, India. Hal ini dilakukan Toshiba untuk memperluas komitmen mereka terhadap India serta menambah kemampuan mereka untuk menyediakan barang di pasar internasional.

Pabrik baru ini direncanakan akan membuat komponen sistem konversi tenaga dan sistem pengendali kereta. Pembangunan pabrik ini akan dikerjakan oleh anak usaha Toshiba yaitu Toshiba Transmission & Distribution System (India) Pvt. Ltd. (TTDI). Anak perusahaan ini kelak akan mendirikan sebuah divisi yang didedikasikan khusus untuk bidang perkeretaapian. TTDI berencana memulai produksi pada April 2017 mendatang, dan akan diperluas untuk memenuhi permintaan. Selain itu, TTDI berharap dapat mempekerjakan sebanyak 100 orang pegawai pada tahun 2020.

Toshiba dan TTDI menempatkan lokasi produksi di India dengan maksud untuk memahami dan memenuhi kebutuhan pasar lokal, meningkatkan kemampuan penyediaan komponen dan pemeliharaannya, serta dapat meningkatkan daya saing di India maupun di pasar yang lebih luas. TTDI juga mengharapkan pabrik baru ini nantinya dapat berkembang sebagai basis manufaktur yang juga dapat memenuhi permintaan di pasar Timur Tengah dan Afrika.

Direktur Pengelolaan TTDI, Dr. Katsutoshi Toda, memberikan komentar mengenai keputusan ini. “Kami sangat senang dapat melangkah maju dan membuat sebuah bisnis baru yang menjajnjikan untuk portofolio kami. India merupakan (negara dengan kondisi) pasar menarik yang sedang berkembang, yang berkomitmen kuat untuk investasi jangka panjang, khususnya di bidang kelistrikan dan infrastruktur transportasi. Kami juga memiliki komitmen yang kuat untuk negara yang berada di lini bisnis kami. Kami akan mengembangkan pabrik basis manufaktur yang baru dengan investasi yang saya harap akan menyediakan lapangan pekerjaan dan berkontribusi membuat ‘Make in India’ untuk pengembangan industri di India. Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan daya saing global kami.” Tuturnya.

Cemplus Newsline by KAORI

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.