Tren selfie kembali memakan korban, niat hati ingin mengambil foto selfie yang indah akhirnya berujung maut. Seorang remaja perempuan 19 tahun di salah satu kota di bagian selatan negara Tiongkok yang sedang mengambil foto selfie di dekat rel kereta tertabrak kereta api yang sedang melaju kencang.

Salah satu orang lokal yang bekerja di bagian medis mengatakan bahwa kecelakaan yang menimpa remaja tersebut pada Sabtu (9/4) siang diakibatkan oleh kelalaian dirinya sendiri karena mengabaikan keselamatan dirinya demi mengambil foto selfie dengan latar belakang rel kereta yang dikelilingi oleh bunga mawar indah yang sedang mekar. Selain itu, salah satu staf rumah sakit juga menambahkan bahwa remaja perempuan tersebut tewas ditempat sebelum mobil ambulans datang ke lokasi.

Salah satu foto insiden tersebut yang menimpa remaja perempuan tersebut | Foto: CCTV China
Salah satu foto insiden tersebut yang menimpa remaja perempuan tersebut | Foto: CCTV China

Berdasarkan laporan media di Tiongkok, insiden tersebut juga tidak lepas dari orang-orang sekitar yang tidak memperingatkan remaja tersebut agar tidak mengambil foto di tempat berbahaya tersebut. Tempat terjadinya insiden tersebut sebenarnya merupakan tempat yang sangat populer untuk dikunjungi bagi masyarakat lokal. Hal ini dikarenakan pada saat musim semi, bunga mawar yang ditanam di lokasi tersebut sedang mekar-mekarnya.

Hingga kini, mengambil foto selfie belum terdaftar sebagai penyebab kematian, walaupun jumlah korban meninggal akibat terlalu asik ber-selfie meningkat sejak 2 tahun lalu. Berdasarkan data dari website Priceonomics, telah terjadi sedikitnya 49 kasus kematian akibat selfie sejak tahun 2014. Korban kematian akibat dari selfie ini rata-rata berumur 21 dan 75% dari mereka adalah laki-laki. Negara yang menduduki tempat teratas untuk korban kematian akibat selfie ini adalah India menurut website tersebut.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.