BAGIKAN

Pemerintah Republik Indonesia tengah giat-giatnya membangun perkeretaapian dalam negeri. Selain membangun jalur ganda dan membangun kereta api di pulau Sulawesi, Pemerintah juga melakukan renovasi berbagai macam prasarana perkeretaapian, diantaranya beberapa bangunan stasiun. Setelah sebelumnya selesai merehabilitasi stasiun Palmerah, kali ini giliran stasiun Parung Panjang, Maja dan Kebayoran yang direnovasi.

Melalui akun twitter resmi Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Ditjenka Kemenhub RI), @perkeretaapian, Ditjenka menampilkan wajah baru stasiun Parung Panjang, Kabupaten Bogor – Jawa Barat dan stasiun Maja, Kabupaten Lebak – Banten. Kedua stasiun ini dilayani oleh KRL Commuter Line tujuan Tanah Abang – Serpong – Parung Panjang – Maja. Tampak dalam foto-foto, hall yang lega, mesin tiket yang modern, dan bangunan stasiun yang megah seperti stasiun-stasiun di Jepang. Sayangnya, Ditjenka tidak turut menampilkan wajah stasiun Kebayoran yang juga direnovasi dalam waktu yang bersamaan.

Baca Juga: Laporan KAORI dan foto-foto seputar renovasi stasiun Palmerah

Advertisement Inline

Bangunan baru nan megah stasiun Parung Panjang, Maja dan Kebayoran ini dibangun dengan dana Pemerintah Pusat dan mulai dikerjakan renovasinya sejak tahun 2014 lalu. Proyek revitalisasi ketiga stasiun dalam satu lintas yang sama ini menelan dana sekitar Rp132 miliar rupiah ini dilakukan secara bersamaan.

Baca Juga: Laporan KAORI dan foto-foto seputar renovasi stasiun Palmerah

KAORI Nusantara | oleh Kevin W

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.