Atelier Escha & Logy. Gust / Koei Tecmo

Siapa tidak kenal Gust? Perusahaan yang dikenal dengan seri Atelier ini disebut sedang mengembangkan karya barunya.

Dalam laporan keuangan untuk tahun 2015 yang dilansir induk perusahaan Koei Tecmo, disebutkan bahwa Gust akan mengembangkan “IP baru” dan akan bekerja sama dengan berbagai pihak secara internasional. Selain itu, mereka juga akan masuk ke dalam dunia virtual reality dan bekerja sama dengan Nintendo untuk mencapai hal tersebut. Tidak hanya itu, disebutkan pula bahwa Koei Tecmo akan mendorong lebih banyak “proyek transmedia” di wilayah Asia ke depannya.

Pada tahun 2015 sendiri Koei Tecmo membukukan peningkatan pemasukan bersih sebesar 15% dari 9,434 miliar yen menjadi 10,855 miliar yen. Koei melihat pasar pada 2016 akan terus berkembang meski masih was-was dengan potensi perekonomian yang akan kembali ke jurang resesi.

Advertisement Inline

Seri Atelier sendiri merupakan salah satu produk Gust yang diterima pasar dan dirilis kali pertama pada 1997 untuk platform PlayStation. Semenjak itu, sudah sekitar 16 permainan bertema Atelier dirilis dengan Atelier Sophie sebagai proyek terkini yang telah dirilis pada 19 November 2015. Salah satu permainan dari seri Atelier, Atelier Escha & Logy, telah diangkat menjadi anime pada April 2014.

KAORI Newsline | oleh Kevin W

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.