General Electric (GE) Manufacturing Solutions, sebuah perusahaan pembuat lokomotif kereta api (KA) yang berada dibawah kendali GE Holding Company merayakan pembuatan unit lokomotifnya yang ke-1000 hanya dalam waktu kurang dari 4 tahun saja sejak pabrik tersebut mulai beroperasi di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat (AS). Lebih dari 700 orang pekerja menghadiri upacara untuk merayakan prestasi hebat ini.

“Hal ini merupakan bukti kerja keras dan dedikasi dari tim di sini (Fort Worth). Dalam waktu kurang dari 4 tahun, tim ini berusaha membangun GE Manufacturing Solutions dan membuat 1000 unit lokomotif berkualitas tinggi dan kompetitif bagi pelanggan kami.” tutur Wakil Direktur Utama GE Transportation, Richard Simpson.

Lokomotif ke-1000 yang dimaksud disini adalah seri GE Transportation Evolution® Tier 4 yang dibuat untuk perusahaan KA di Kanada, Canadian National (CN). Lokomotif ini adalah seri pengembangan dari Tier 3 yang mampu mengurangi emisi hingga 70%. GE Manufacturing Solutions sebelumnya menyelesaikan perakitan unit lokomotif pertama model Evolution® Series Tier 3 untuk perusahaan KA AS, Burlington Northern Santa Fe (BNSF) Railway di awal 2013.

Para pekerja di GE Manufacturing Solutions dengan lokomotif ke-1000 mereka | Sumber: globalrailnews.com (klik foto)
Para pekerja di GE Manufacturing Solutions dengan lokomotif ke-1000 mereka | Sumber: globalrailnews.com (klik foto)

“Tim kami telah mencapai banyak hal sejak dikirimnya lokomotif pertama tersebut. Berkat dukungan dari masyarakat, pemasok, dan pihak lain yang membantu GE, kami terus meningkatkan daya produksi kami hingga mampu membuat 10 unit lokomotif dalam setiap pekannya” ujar Manager Pabrik GE Manufacturing Solusions, Walter Amaya.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.