Soushin Shoujo Matoi

Judul LainMatoi the Sacred Slayer
Karya AsliSerial original
Pengisi SuaraAtsushi Abe sebagai Hideo Tezuka
Ayaka Suwa sebagai Matoi Sumeragi
Ayako Kawasumi sebagai Haruka Luciela
Haruka Tomatsu sebagai Clarus Tonitrus
Hiroki Touchi sebagai Shingo Sumeragi
Naomi Ohzora sebagai Yuma Kusanagi
Nobuyuki Hiyama sebagai Cariot
SutradaraMasayuki Sakoi (Celestial Method, Princess Ressurection, Kamen no Maid Guy)
Penulis SkenarioYosuke Kuroda (Gundam Build Fighters, Hayate the Combat Butler, My Hero Academia)
Desain KarakterMai Toda (Holy Knight)
Lagu Pembuka“Chomusubi Amulet” (Bowknot Amulet) by Mia REGINA
Lagu Penutup“My Only Place” by Sphere
StudioWHITE FOX
Situs resmihttp://www.matoi-anime.com/
Twitter@matoi_anime
Mulai tayang pada4 Oktober (1400 GMT, 2100 WIB, 2300 JST)

Matoi Sumeragi adalah gadis SMP yang baru pindah ke kota Kamaya bersama ayahnyadan mendambakan kehidupan biasa yang damai-damai saja. Ia bekerja sambilan sebagai miko di Kuil Tenman bersama anak kepala kuil itu, Yuma Kusanagi. Saat Yuma mencoba melakukan ritual pengusiran roh jahat yang diwariskan oleh keluarganya secara turun temurun, tanpa sengaja justru Matoi yang mendapat kekuatan untuk mengusir roh jahat tersebut.

Tanpa terduga, Matoi dibuka dengan adegan pembantaian serdadu bersenjata oleh kekuatan supernatural. Tapi mengingat sebagian karya sutradara Sakoi sebelumnya, mungkin bukanlah hal yang mengejutkan bahwa ternyata Matoi adalah anime horor komedi; berupaya memadukan penggambaran teror dan investigasi paranormal dengan kehidupan sehari-hari dan tingkah polah karakter yang konyol, diperkuat dengan animasi gerak karakter yang kartun banget. Nuansa ceritanya mengingatkan pada Ghostbusters, tapi dengan pengusiran hantu yang dilakukan oleh gadis dengan kesaktian ajaib dan bukannya dengan ilmu nuklir abal-abal, serta dengan lawakan khas anime dan bukannya lawakan nerd Amerika. (Halimun Muhammad – GM The Indonesian Anime Times)

Advertisement Inline

Stella no Mahou

Judul LainMagic of Stella
Karya AsliSeri komik karangan cloba.U
Pengisi SuaraMaria Naganawa sebagai Tamaki Honda
Aoi Yūki sebagai Kayo Fujikawa
Ari Ozawa sebagai Ayame Seki
Rie Murakawa sebagai Shiina Murakami
Ryōko Maekawa sebagai Yumine Fuda
SutradaraShinya Kawatsura (Glasslip)
Penulis SkenarioFumihiko Shimo (Infinite Stratos)
Desain KarakterHideki Furukawa (Date a Live)
Lagu Pembuka“God Save The Girls” oleh Shino Shimoji
Lagu Penutup“Yonaka Jikaru” (ヨナカジカル) oleh Maria Naganawa & Ryōko Maekawa
StudioSilver Link
Situs resmihttp://magicofstella.com/
Twitter@magicofstella_a
Mulai tayang pada3 Oktober 2016 (1330 GMT, 2030 WIB, 2230 JST)

Tamaki Honda memulai masa SMA-nya dengan mencari klub yang cocok untuk dimasuki. Secara kebetulan ia pun bertemu dengan klub pembuat game doujinshi, dan mulai tertarik dengan apa yang mereka lakukan. Setelah mengingat pengalaman masa kecilnya dalam membuat sebuah ide permainan, ia pun memutuskan untuk bergabung dengan klub yang menamakan dirinya sebagai Klub SNS itu. Rupanya klub tersebut berisikan orang-orang dengan sifat yang sedikit aneh, namun Honda tetap optimis dengan keinginannya untuk membuat game.

Jika anda masih rindu dengan New Game yang baru saja berlalu musim kemarin, maka anime ini boleh untuk dicoba. Seperti anime dengan karakter loli lainnya, semua karakternya terlihat seperti lebih muda dari anak SMA (meskipun itu juga daya tarik karakter loli, jadi ya nikmati saja). Beberapa adegan komedinya juga cukup mengena, mungkin lebih tepat jika saya katakan “menenangkan”. Dan seperti juga New Game, anime ini sepertinya akan lebih fokus dengan hubungan antar karakternya ketimbang membahas hal-hal teknis pembuatan game, meskipun juga hal itu tidak 100% dihilangkan. Terlepas dari banyaknya karakter yang bisa bikin gula darah anda naik, anime ini cocok untuk dinikmati dikala santai. (M Razif Dwi Kurniawan – The Indonesian Anime Times)

Tiger Mask W

taigaa

Judul LainタイガーマスクW
Karya AsliKomik karya Ikki Kajiwara dan Naoki Tsuji
Pengisi SuaraBin Shimada sebagai Yellow Devil
Chiemi Chiba sebagai Ruriko Yamashina
Eiji Takemoto sebagi Odin
Ryouchi Tanaka sebagai Kentaro Takaoka
Suzuko Mimori sebagai Haruka Takaoka
Taku Yashiro sebagai Naoto Azuma / Tiger Mask
Yu Kobayashi sebagai Miss X
Yuichiro Umehara sebagai Tiger the Dark
SutradaraToshiaki Komura(Yes! Precure 5, Kinnikuman Nisei – Ultimate Muscle)
Penulis SkenarioKatsuhiko Chiba (Baby Steps, Let’s & Go!!, Yu-Gi-Oh!!)
Desain KarakterHisashi Kagawa (Brave Story, Fresh Pretty Cure, Toriko)
Lagu Pembuka“Ike! Tiger Mask” oleh Shonan no Kaze
Lagu Penutup“KING OF THE WILD” oleh Shonan no Kaze
StudioToei Animation
Situs resmihttp://www.toei-anim.co.jp/tv/tigermask_w/
Twitterhttps://twitter.com/TigerMaskW
Mulai tayang pada1 Oktober 2016 (1845 GMT) 2 Oktober 2016 (0045 WIB, 0345 JST)

Tiga tahun yang lalu, Yellow Devil mengalahkan dan melumpuhkan Daisuke Fuji di pertandingan gulat. Setelah itu, Global Wrestling Monopoly dan Tiger’s Den mengendalikan dunia pergulatan dunia. Naoto Azuma dan Takuma Fuiji bersumpah untuk membalaskan dendam Daisuke dan mengenyahkan GWM dan Tiger’s Den dari dunia gulat sebagai Tiger Mask dan Tiger the Dark.

Kalian mungkin lebih suka John Cena atau Brock Lesnar, namun ini New Japan Pro Wrestling!! Bila kalian berkata “ah gambarnya kok gini ya?” atau “mana cewek moenya? ah seri jelek ini”, maka kalian adalah wibu lemah! Jika anda ngaku wibu laki, edgy atau anti-mainstream, anda wajib menonton dan rasakan ke-manly-an mengalir dalam raga anda sembari menonton Tiger Mask W!! (Naufalbepe – KAORI Newsline)

Time Bokan 24

time_bokan_24

Pengisi SuaraAkari Kitou sebagai Calen
Akihisa Wakayama sebagai Tokio
Eri Kitamura sebagai Bimajo
Hiroaki Hirata sebagai Tsubuyakky
Kenta Miyake sebagai Suzukky
SutradaraTakayuki Inagaki (Rosario + Vampire, Seiken Tsukai no World Break)
Penulis SkenarioYoichi Kato (Youkai Watch, Aikatsu!)
Desain KarakterLEVEL-5 Inc.
Lagu Pembuka“Fantastic Time” oleh Hey! Say! Jump
Lagu Penutup“TRUE LOVE” oleh Ai Shinozaki
StudioTatsunoko Production
Situs resmihttp://www.ytv.co.jp/timebokan24/
Twitterhttps://twitter.com/timebokan_24
Mulai tayang pada1 Oktober 2016 (1730 JST, 1530 WIB, 0830 GMT)

Time Bokkan 24 menceritakan Tokio, seorang anak SMP biasa yang hidup di masa kini yang secara tiba-tiba menjadi anggota Biro Administrasi Ruang dan Waktu (Jikuu Kanri Kyoku) yang berada di abad ke-24 bersama Calen. Dengan robot kumbang Mechabuton dan 23 mecha Bokan lainnya, mereka bertugas untuk mencari “Sejarah Sebenarnya” yang ternyata lebih konyol dari yang diduga. Tugas mereka pun selalu dihalau oleh trio musuh Bimajo, Tsubuyakky, dan Suzukky yang ditugaskan oleh penerbit History Paradise untuk “melindungi” kisah sejarah seperti yang tertulis di buku.

Resep lama, kemasan baru. Itulah yang disajikan oleh seri anime ini. Bagi pembaca yang pernah menonton seri anime Time Bokan di televisi Indonesia tentunya akan familiar dengan elemen khas yang hadir di Time Bokan 24 dengan kemasan lebih “kekinian”, seperti duo karakter utama Tokio & Calen, trio penjahat Bimajo-Tsubuyakky-Suzukky, dan tentunya robot kumbang yang dapat menjelajahi waktu. Bagi pembaca yang belum menonton seri anime pendahulunya, anime tetap tampil menghibur dengan premis nyeleneh yang dapat dieksekusi dengan apik. Time Bokkan 24 dapat menjadi pilihan bagi pembaca yang mencari anime pemancing tawa dengan cerita yang ringan. (Tanto Dhaneswara – KAORI Newsline)

To Be Hero

to-be-hero-5

Judul Lainトゥ・ビー・ヒーロー
Pengisi SuaraKenjiro Tsuda sebagai Ossan
Moa Tsukino sebagai Min
Takeshi Maeda sebagai Yamada
Tomokazu Sugita sebagai Prince
SutradaraShinichi Watanabe
Penulis SkenarioShinichi Watanabe
Lagu Pembuka“Ai ni Koiyo” (アイ二コイヨ) oleh BRATS
StudioSTUDIO.LAN!
Situs resmihttp://tobe-hero.com/
Twitter@to_be_hero
Mulai tayang pada5 Oktober 2016 (0930 GMT, 1630 WIB, 1830 JST)

Min-chan adalah seorang gadis remaja yang tinggal bersama ayahnya yang membawa banyak masalah dalam hidupnya. Ayah Min-chan adalah seorang desainer toilet yang cukup mesum lengkap dengan hobi menggoda wanita. Suatu hari sang ayah sedang buang air besar di toilet dan seketika ia tersedot kedalam saluran pembuangan. Di sana ia bertemu dengan seseorang yang memberinya kekuatan super untuk menjadi seorang superhero. Namun menjadi superhero adalah hal sulit baginya karena tampilan tubuhnya berubah menjadi gemuk. Min-chan yang tidak mengenali sosok ayahnya tersebut langsung menyuruh pria bertubuh gemuk tersebut keluar. Dimulailah petualangan seorang superhero pelindung bumi dari alien jahat yang berusaha mencari cara agar kembali bisa bersatu dengan sang anak.

Sebagai sebuah anime yang diproduksi oleh Tiongkok-Jepang, To be Hero menghadirkan animasi yang cukup menakjubkan. Kualitas animasi di seri anime ini tidak bisa diremehkan begitu saja. Selain itu muatan komedi di anime ini juga cukup menghibur lengkap dengan tema mengenai keluarga yang cukup menyentuh. To Be Hero adalah anime yang bisa ditonton bagi anda yang mencari anime bertema superhero pada musim ini, atau hanya ingin mengagumi seni gambar bergerak dalam animasi yang ada di anime singkat 11 menit ini. (Rafly Nugroho – KAORI Newsline)

Panduan Anime Musim Gugur 2016 berlanjut ke halaman berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.