BAGIKAN

Film live-action Death Note Light up the NEW world telah diputar di bioskop Jepang sejak tanggal 29 Oktober 2016. Hadir di 342 layar bioskop, film tersebut berhasil menjual 342.309 tiket dan mencetak pemasukan sebanyak 458.645.800 Yen (atau sekitar 60 milyar Rupiah) pada minggu pertama pemutarannya.

Dengan angka tersebut, film ini langsung menduduki peringkat pertama tangga box office Jepang sekaligus berhasil menggusur film “your name” (Kimi no Na Wa) karya Makoto Shinkai yang sebelumnya telah berada di puncak selama dua bulan berturut-turut.

Merayakan keberhasilan tersebut, film Death Note Light up the NEW world kembali merilis video promosi terbaru, kali ini dengan cara yang unik dan jenaka. Alih-alih kembali merilis trailer dari filmnya, akun resmi dari film ini merilis video karakter Ryuk yang menyanyikan lagu “Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP)” dari Piko-Taro (karakter fiktif dari DJ dan pelawak Kazuhiko Kosaka).  Video ini semakin terasa jenaka karena selain tetap menggunakan suara vokal dan tarian asli dari Piko-Taro, apel merupakan makanan favorit sang shinigami (dewa kematian).

Advertisement Inline

Videot tersebut dapat disaksikan di bawah ini.

Tidak sekedar meng-cover, video tersebut merupakan hasil kolaborasi resmi antara film Death Note Light up the NEW world dengan Piko Taro. Sang penyanyi aslinya pun memberikan pesan spesial mengenai kolaborasi tersebut melalui video di bawah ini.

Baca Juga: Pen, Pineapple, Apple, Pen. Berhati-hatilah di Internet.

Film Death Note Light up the NEW world merupakan sekuel dari dua film live-action Death Note yang sebelumnya telah dirilis di Jepang. Disutradarai oleh Shinsuke Sito, film ini berlatar pada tahun 2016 dan menceritakan serangan cyber-terorism skala global yang menimpa masyarakat informasi yang telah maju. Dua sosok yang disebut-sebut sebagai “penerus” Light dan L pun muncul. Kemunculan mereka akan memicu perang terhadap enam buah Death Note yang terdapat di bumi.

Selain di Jepang, film ini juga hadir di Indonesia melalui distributor Moxienotion dan akan diputar di jaringan bioskop CGV Blitz dan Cinemaxx pada tanggal 23 November 2016.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.