BAGIKAN
(fb.com/itacafe25d)

Selalu ada jalan bagi setiap orang untuk mewujudkan mimpinya. Seperti Anastasia Reznikova, yang pindah ke Jepang untuk mewujudkan impiannya di dunia cosplay dan belajar bahasa Jepang.

Dalam wawancara dengan Japan Times, untuk memperpanjang izin tinggalnya di Jepang, ia memutuskan untuk meluncurkan Ita Cafe, maid cafe bertema Rusia di Jepang. Targetnya, para pengagum budaya Rusia.

Dalam kesehariannya, Reznikova yang juga seorang cosplayer didampingi oleh dua orang maid yang bernama Usagi dan Alyo. Kafe ini dibuka berkat penggalangan dana (crowdfounding) para fansnya dan telah beroperasi mulai 17 Oktober 2016.

Advertisement Inline

Berbeda dengan maid cafe pada umumnya, tidak akan ada ucapan goshuujin-sama dan nyanyian-nyanyian khas maid cafe untuk otaku pada umumnya. Selain itu, Reznikova juga memilih menyajikan menu khas Rusia yang tidak terlalu rumit seperti piroshki dalam kafenya.

Menurut Reznikova, sangat sulit untuk survive di Jepang dan maid cafe ini adalah salah satu usaha mereka.

Dan, bila orang mengira kafe ini akan berisi propaganda Vladimir Putin, jangan takut. Reznikova ingin orang-orang bisa berdiskusi secara bebas, termasuk mendiskusikan kegemaran mereka terhadap anime dan manga.

Situs resmi kafe ini bisa dibuka di sini.

Simak videonya di bawah ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.