Tanggal Rilis Nekopara Vol. 3 Diundur Ke Bulan Mei 2017

1
© 2017 NEKO WORKs

Volume terbaru dari seri novel ringan Nekopara direncanakan akan hadir pada tahun 2017. Berjudul Nekopara Vol. 3 ~Neko-tachi no Aromatise~, cerita dari novel ringan ini akan berfokus kepada karakter Cinnamon (disuarakan oleh Uyu Arisaka) dan Maple (Yui Ogura).

Novel visual tersebut akan menghadirkan lagu tema berjudul “Nekoichi” yang dinyanyikan oleh Duca. Video pembuka yang menampilkan lagu temanya dapat ditonton di bawah ini.

Nekopara Vol. 3 awalnya akan dirilis pada tanggal 28 April 2017. Namun, rencana perilisan tersebut harus diundur karena sang ilustrator sekaligus kreator dari seri novel visual tersebut, Sayori, sedang dirawat di rumah sakit. Karena hal tersebut, tanggal rilis Nekopara Vol. 3 terpaksa diundur menjadi 26 Mei 2017.

© 2017 NEKO WORKs

Nekopara adalah seri novel visual yang diproduksi oleh NEKO WORKsKisahnya berlatar di dunia di mana para neko yang berasal dari proses rekayasa genetik hidup berdampingan dengan para manusia.

Cerita novel visual ini dimulai ketika Kashou Minaduki ingin memulai hidup baru dengan membuka toko kue secara mandiri. Tak disangka, dua neko yang berasal dari rumah keluarganya, yaitu Chocola (disuarakan oleh Himari) dan Vanilla (disuarakan oleh Amu Nakamura), mengikuti dirinya dengan cara bersembunyi di dalam kardus. Akhirnya, kedua neko tersebut tinggal bersama Kashou dan ikut membantu usaha toko kuenya. Tidak hanya itu, adik dari sang protagonis, Shigure, bersama dengan para neko lainnya yang dimiliki keluarganya juga ikut meramaikan kehidupan Kashou.

Tercatat tiga judul dari seri novel visual Nekopara telah dirilis. Volume pertama, prekuel, dan volume keduanya berturut-turut telah dirilis pada bulan Desember 2014, Agustus 2015, dan Februari 2016. Tak hanya itu, seuah demo untuk perangkat virtual reality (VR) berjudul NEKOPALIVE juga telah dirilis di Steam secara gratis.

Ulasan novel visual Nekopara Vol. 2 dapat dibaca di bawah ini.

Ulasan Novel Visual: Nekopara Vol.2

Di sisi lain, proyek penggalangan dana yang digunakan untuk memproduksi OVA Nekopara berhasil meraih target maksimal sebesar satu juta dollar (sekitar 13,6 milyar rupiah). Semua target produksi yang diusung melalui laman Kickstarter-nya berhasil terpenuhi, di antaranya memperpanjang durasi OVA menjadi satu jam serta menghadirkan seri spin-off yang menceritakan masa kecil Chocola dan Vanilla dalam bentuk novel visual dan anime.

KAORI Newsline

 

1 KOMENTAR

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.