BAGIKAN

Nekopara Vol 2 merupakan novel visual ketiga setelah Nekopara Vol 1 dan Nekopara Vol 0 (Nekopara Vol 1 Fandisc) oleh Neko Works yang bekerja sama dengan Sekai Project untuk menerjemahkan novel visual mereka. Nekopara Vol 2 berfokus pada kelanjutan cerita setelah sang protagonis berhasil “menerima cinta” dari dua gadis kucing pada volume pertama, Chocola dan Vanilla.

Grafis dan Visual

Nekopara Vol 2 masih menggunakan E-Mote seperti pada seri-seri  sebelumnya. E-Mote meningkatkan pengalaman bermain dengan memberi efek sprite yang seakan bergerak pada setiap karakter utama dalam seri ini. Fasilitas ini semakin bermanfaat karena bisa dipakai untuk mengatur chest bounciness dari setiap karakternya.

Mengatur seberapa budiman dada mereka: Chest Bounciness

Sistem Patting 

Melanjutkan kesuksesan pada Nekopara Vol 0, pada novel visual ini, pemain bisa mewujudkan delusi (baca: cinta) pada para gadis kucing dan Shigure dengan mengelus mereka. Fitur ini dapat diakses dengan menekan tombol tangan yang berada di pojok kanan atas layar.

Cobalah untuk menekan tombol tangan yang ada di layar kanan atas dan rasakan sensasinya!

Plot / Cerita

Advertisement Inline

Nekopara Vol 2 memiliki jalan cerita linear (kinetic novel) di mana pemain tidak bisa memilih jalan cerita yang diinginkan. Skrip pun tidak terlalu panjang: 7 chapter untuk menggambarkan pengembangan karakter dari dua gadis kucing yang menjadi bintang pada sekuel kali ini, Azuki dan Coconut. Your mileage may vary, namun berdasarkan pengamatan, permainan ini bisa diselesaikan dalam waktu kurang lebih 1 jam 40 menit (tanpa skip.)

Voice/Music 

Banyak karakter yang menggunakan suara tinggi (high-pitched voice.) Lagu latar belakang dalam novel visual ini dirasa sudah cukup mumpuni untuk menghidupkan suasana dalam dalam game ini.

Cinnamon dan Maple hanya beberapa kali muncul di Volume 2, So Sad 🙁

Kesimpulan

Nekopara Volume 2 jelas memiliki grafis yang sangat baik untuk ukuran novel visual dengan sprite yang dapat bergerak, plus dengan fitur baru untuk mengelus mereka! Dilengkapi dengan musik dan suara yang pas untuk masing-masing gadis kucing, Nekopara Vol 2 cocok dimainkan.

Positif

  • Format permainan sudah terbukti dan teruji
  • Harga sesuai dengan ekspetasi

Negatif

  • Tanpa adegan dewasa (meskipun ada patch tidak resmi untuk ini)

Yang Disayangkan

  • Sepertinya tidak ada. Kecuali bila mengharapkan sesuatu yang serius (yang sering disalahartikan sebagai “plot”.)

NB: Nekopara 2 sudah tersedia melalui Steam Store dengan harga 90 ribu rupiah (plus diskon 10% untuk minggu pertama!)

KAORI Newsline | Oleh Gio

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.