BAGIKAN

Ingin membimbing anak belajar membaca dan mengeja secara menyenangkan? Kalau begitu mari bimbing anak belajar membaca dan mengeja bersama buku dari Little Manka, salah satu karakter IP dari Pionicon ini! Manka: Mahir Mengeja dan Membaca. Sebuah buku panduan membaca dan mengeja untuk anak usia PAUD yang diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo.

“Hai, aku Manka! Aku adalah anak perempuan yang selalu ceria! Mama sangat suka makan semangka, dan karena itu aku diberi nama Manka. Aku pun sangat suka makan semangka. Manka selalu berbagi senyuman dan kebahagiaan melalui komik dan konten menarik lainnya di media sosial. Karakter ini diciptakan oleh Timothy Istianto dan Viona Paramita pada tahun 2014.”

Manka diceritakan lahir dari buah semangka. Ia adalah gadis yang sangat periang dan berpikir positif. Pemilihan buah semangka sebagai buah tropis yang menyegarkan sebagai buah di mana dirinya lahirpun mencerminkan karakteristik dirinya yang periang dan selalu berpikir positif. Dalam penjelasannya, Timothy dan Viona menjelaskan bahwa tokoh imut rekaan mereka adalah perwujudan bahwa tiap manusia, khususnya wanita selalu memiliki sisi anak kecil yang periang. Itulah pesan yang ingin disampaikan dari tokoh yang mereka beri julukan sebagai The Happy Little Girl.

Advertisement Inline

Sebagai sebuah produk IP, Manka tergabung dalam Pionicon. Sebuah Perusahaan besutan Faza Meonk sang kreator Si Juki yang mengelola berbagai IP karakter fiksi yang nantinya akan dikembangkan ke dalam berbagai moda industri hiburan kreatif. Untuk saat ini beberapa bentuk merchandise seperti kaos, gantungan kunci, atau pin sudah tersedia.

Dalam buku ini, Manka akan mengajak para pembacanya untuk belajar membaca dan mengeja secara menyenangkan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.