BAGIKAN
Tanda Khusus Pada Loket Alfamart yang menerima pengisian Kartu Multi Trip (KMT)
Tanda Khusus Pada Loket Alfamart yang menerima pengisian Kartu Multi Trip (KMT)

Sebagai perusahaan operator layanan kereta rel listrik (KRL) komuter wilayah Jabodetabek, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) kembali memberikan kemudahan terhadap pengguna Kartu Multi Trip (KMT). Setelah dihadirkannya mesin penjualan tiket otomatis (Vending Machine), kini pengisian ulang (Top Up) saldo KMT dapat dilakukan di gerai ritel waralaba Alfamart.

Pelayanan ini dapat digunakan mulai Selasa (1/8). Namun untuk saat ini, transaksi hanya dapat dilakukan di beberapa gerai Alfamart yang berlokasi di stasiun KRL maupun di sekitarnya yang memiliki tanda khusus. Namun seiring berjalannya waktu, KCJ berencana untuk menambah jumlah gerai Alfamart yang mampu mengakomodasi layanan top up KMT ini agar lebih memudahkan pengguna layanan KRL Commuter Line.

“Program modernisasi e-ticketing ini merupakan komitmen KCJ untuk semakin memudahkan penggunanya. Dengan menambah varian lokasi untuk melakukan transaksi tiket selain di vending machine” jelas Direktur Utama KCJ, Muhammad Nurul Fadhila seperti yang dilansir dari rilis resminya.

Advertisement Inline

“Ini adalah pertama kalinya pengguna dapat melakukan isi ulang selain di stasiun. Terobosan ini juga menunjukkan dukungan KCJ untuk semakin memperluas gerakan masyarakat non-tunai yang digagas pemerintah,” lanjutnya.

Nominal isi ulang yang dapat dilakukan di gerai Alfamart mulai dari Rp5.000,00 sampai dengan Rp200.000,00 dengan saldo maksimum pada Multi Trip maksimal Rp1.000.000,00. Untuk setiap transaksinya, pengguna akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2.000,00 yang langsung dibayarkan di kasir Alfamart.

Adapun KMT yang dapat diisi ulang di gerai alfamart yaitu KMT varian termutakhir yang berlogo FeliCa keluaran Sony. Jadi, bagi anda yang masih memiliki KMT edisi lama harus menukarkan terlebih dahulu dengan KMT Felica di seluruh stasiun di jaringan KRL Jabodetabek.

Model KMT FeliCa terbaru (KCJ / @CommuterLine)
Model KMT FeliCa terbaru (KCJ / @CommuterLine)

Adanya layanan baru ini diharapkan dapat mengurangi antrian di vending machine maupun loket stasiun KRL yang kerap terjadi.

Cemplus Newline By KAORI | Restu Tri Laksana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.