BAGIKAN

reon

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Critical Forge, sebuah pengembang game dari Jakarta tengah mengembangkan sebuah game bergenre RPG Strategi seperti Final Fantasy Tactics atau Hoshigami yang berjudul Forged of Blood. Rencananya game ini akan dirilis di STEAM.

Forged of Blood adalah sebuah game RPG Strategi bersettingkan fantasi. Dalam game ini, pemain akan dihadapkan padasebuah dunia yang hancur akibat ketegangan ras dan juga sebuah pemufakatan jahat. Tersebutlah putra dari penguasa Benua Attiras yang tengah berjuang demi menyelamatkan negaranya yang hancur.

Dalam Forged of Blood, pemain akan dihadapkan pada medan pertempuran bergrafis 3D dengan sudut pandang isometris dan sistem pertarungan turn based, dan ditantang untuk berpikir kreatif dalam menyelesaikan sejumlah misi-misi pertempuran. Mengatur posisi, mengatur efisiensi, dan strategi dalam menyelesaikan pertempuran. Selain itu pemain juga akan ditantang untuk me-manage karakter-karakter yang dimilikinya saat di luar pertempuran, demi mendapatkan sejumlah peluang baru di dunia yang kacau tatkala batas antara benar dan salah tidaklah jelas.

Berikut adalah sejumlah fitur yang bisa ditemukan di game ini:

  • Fantasi Strategi: Terjun ke medan perang dengan beragam pasukan, baik itu pasukan berpedang maupun penyihir, dalam sistem permainan turn-based tactical melawan monster ataupun manusia.
  • Pertempuran Tanpa Kelas: Terdapat 9 buah senjata dan sejumlah ilmu-ilmu sihir yang unik di game ini yang bisa dipasangkan pada karakter-karakter tanpa dibatasi kelas-kelas ataupun job dalam game RPG pada umumnya. Kesembilan senjata tersebut bisa dikembangkan lebih lanjut, baik dari segi tampilan maupun efek-efek dan skill yang terdapat di dalamnya.
  • Sains dan Sihir: Telusurilah segala misteri dalam salah satu sistem sihir paling kompleks dan unik yang pernah ada. Dalam game ini pemain dapat mengombinasikan lebih dari 60 mantera sihir dengan puluhan efek sehingga memunculkan efek baru yang lebih dahsyat. Seperti apakah penggunaan sihir di game ini? Intip pada video berikut ini:

  • Perang antar Kerajaan: Aturlah maksimal 3 party dalam permainan strategi ini demi menyelamatkan negara.
  • Setiap Pilihan sangat Berarti: Dari pembangunan karakter sampai pengambilan keputusan selama jalannya alur cerita, setiap pilihan yang diambil akan sangat berpengaruh dalam jalannya permainan.
  • Tiada yang Benar Tiada yang Salah: Dalam dunia yang begitu abu-abu dan penuh dengan pandangan yang berbeda-beda, pemain dibebaskan untuk memilih mana yang menurutnya “benar” atau “salah” demi masa depan Attiras. Dalam game Forged of Blood akan dihadirkan sistem yang disebut sebagai Tri-axis Personality Plot (TAPP, tidak seperti RPG pada umumnya yang kerap kali menampilkan pertempuran antara “kebaikan” melawan “kejahatan”.

Dalam game ini, pemain akan dihadapkan untuk melawan sejumlah monster maupun musuh lainnya pada sebidang battle map yang didesain supaya pemain dapat mengatur strategi sekreatif dan sefleksibel mungkin. Dari mengatur posisi, mengatuf efisiensi, dan mengatur strategi, semuanya terserah kepada pemain.

Di luar pertempuran, pemain akan ditantang untuk merebut kembali kekuasaannya di benua Attiras. Kirimkanlah para pasukan ke sejumlah tempat di benua Attiras untuk menjalani sejumlah quest maupun merebut sejumlah daerah dari tangan musuh.

Rencananya, game yang dikembangkan dengan Unreal Engine 4 ini akan dirilis untuk PC pada tahun 2018 mendatang.

KAORI Newsline