BAGIKAN

Setelah merilis sejumlah anime pendek, kini sosok sutradara di balik serial anime fenomenal Kemono Friends, TATSUKI kembali mengumumkan satu lagi proyek anime terbarunya yang berjudul Kemurikusha. Anime ini sendiri adalah adaptasi dari karya terdahulu TATSUKI dan grup Irodori dan Studio Yaoyorozu, yang berjudul sama, dan dirilis pada tahun 2010 – 2012 lalu.

Dalam anime ini dikisahkan mengenai seorang gadis yang bertarung melawan makhluk aneh bernama “mushi” demi bertahan hidup di dunia yang diselimuti oleh kabut merah.

Sosok TATSUKI menjadi perbincangan selama tahun 2017 karena kesuksesan anime Kemono Friends yang membuat proyek game-nya kembali populer. Meskipun begitu, dia diberhentikan dari posisinya sebagai sutradara pada bulan September lalu. Hal tersebut juga membuat studio Yaoyorozu akhirnya memilih hengkang  dari proyek sekuel animenya.

Walau banyak penggemar yang mengharapkan sang sutradara dan studio Yaoyorozu untuk tetap menangani sekuelnya, Yoshitada Fukuhara selaku produser anime tersebut telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan kembali dalam proyek anime Kemono Friends.

Di sisi lain, TATSUKi bersama grup irodori tetap berkarya selepas hengkang dari proyek anime Kemono Friends. Mereka membuat anime pendek berjudul Keifuku-san yang telah dirilis pada 28 Desember 2017 lalu di situs YouTube. Rilisan fisik dari anime pendek ini juga turut dijual olehnya di perhelatan Comic Market 93.

KAORI Newsline | Sumber: Anime! Anime! & ANN