Ada Longsor, Jalur KA Semarang-Solo Terhambat

0
Jalur KA Semarang-Solo

Musim hujan yang masih melanda menyebabkan terjadinya banjir dan longsor yang menyebabkan terganggunya perjalanan KA. Setelah sebelumnya terjadi banjir diantara Tegal dan Brebes yang menyebabkan jalur utara terganggu dan longsor terjadi di lintas Sukabumi-Bogor, kali ini giliran jalur KA Semarang-Solo lewat Gundih yang terhambat akibat adanya longsoran.

Longsor sendiri terjadi pada Sabtu (17/2) diantara Stasiun Karangsono dan Stasiun Gundih tepatnya di km 61. Longsoran sendiri menyebabkan rel menggantung sepanjang 20 m. Seluruh perjalanan KA yang melewati lintas seperti, Bangunkarta, Majapahit, Matarmaja, Brantas dan Kalijaga terdampak akibat adanya longsoran ini. Contohnya KA Matarmaja tujuan Jakarta dengan nomor KA 171 terlambat hingga hampir 5 jam.

Baca juga: Banjir Di Tegal, Jalur KA Lintas Utara Terhambat.

Untuk sementara perjalanan KA harus dialihkan sementara melalui jalur Gundih-Gambringan secara bergantian. Kondisi jalur yang Gundih-Gambringan yang sudah lama tidak dilalui KA dan kurang terawat menyebabkan KA yang melalui lintas tersebut harus dikawal oleh petugas dengan kecepatan yang dibatasi maksimal 5 km/jam.

Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 4 Semarang sendiri sudah melakukan penanganan sementara agar lintas dapat kembali digunakan. Rencananya lintas akan diuji coba pada Mingggu (18/2) malam.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.