Livery baru Racing Miku 2018. Lebih "wah" dan "moe" (sumber: Ryuji Hirano/AUTO SPORT web/as-web.jp)

Setelah memperkenalkan maskot Racing Miku 2018 pada bulan Desember 2017, tim balap GoodSmile Racing & TeamUKYO akhirnya resmi meluncurkan itasha balap mereka pada perhelatan Winter Wonderfest 2018 yang digelar di Makuhari Messe, Tokyo pada hari Sabtu (18/2). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tim ini langsung meluncurkan dua livery yang akan digunakan pada musim balap 2018.

Sekilas, livery itasha yang digunakan oleh tim ini pada ajang balap Super GT musim 2018 memilki gaya yang serupa dengan musim sebelumnya. Meskipun begitu, livery ini terasa sedikit lebih “wah” dengan adanya aksen emas berbentuk huruf “X” yang melambangkan 10 tahun partisipasi GoodSmile Racing di ajang balap ini. Livery ini juga terasa lebih “centil” dengan ilustrasi Racing Miku 2018 baru yang digambar oleh Kanzaki Hiro (ilustrator novel ringan OreImo dan Eromanga Sensei).

Selain livery untuk ajang balap Super GT, tim ini juga meluncurkan livery spesial untuk berlomba di balap ketahanan Suzuka 10 Hours. Yang menarik, livery ini memiliki desain yang mirip dengan yang digunakan untuk mengikuti balap ketahanan 24 Hours of Spa pada Juli 2017, lengkap dengan maskot Racing Miku versi 2017 yang diilustrasikan oleh Tony Taka.

Advertisement Inline
Livery itasha spesial yang akan dipakai tim GoodSmile Racing di balap ketahanan Suzuka 10 Hours (© GOODSMILE RACING & Team UKYO)

Dihadiri oleh para staf (direktur tim Ukyo Katayama dan CEO GoodSmile Company Aki Takanori) dan pembalap intinya (Nobuteru “NOB” Taniguchi dan Tatsuya Kataoka), tim GoodSmile Racing memasang target untuk kembali menjadi kampiun ajang balap Super GT kelas GT300 pada musim ini sekaligus menjuarai balap ketahanan Suzuka 10 Hours. Aki Takanori mengatakan bahwa mereka bertekad untuk menjadi yang terbaik pada musim ini.

(sumber: Ryuji Hirano/AUTO SPORT web/as-web.jp)

GOODSMILE RACING & TeamUKYO merupakan salah satu tim yang ikut serta dalam ajang balap Super GT di kelas GT300Pada musim 2017, berhasil meraih gelar juara tim dan pembalap dengan masing-masing mengumpulkan 97 dan 77 poin. Tim ini berhasil finish di posisi pertama pada seri pertama di sirkuit Okayama, dua kali finish di posisi kedua pada seri ke-5 di sirkuit Fuji dan seri ke-7 di sirkuit Buriram, Thailand, serta sekali finish di posisi ketiga pada seri ke-8 di sirkuit Motegi.

Seri perdana Ajang balap Super GT musim 2018 akan dimulai pada tanggal 8 April 2018 di Sirkuit Internasional Okayama.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.