BAGIKAN
Minangkabau
Rangkaian KA Bandara Minangkabau di stasiun Duku (KPKD 2 SB / Haristyawan Adelto)

Setelah tiba di Padang pada Jumat (23/2), PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) 2 Sumatera Barat mulai menguji coba rangkaian perdana untuk layanan kereta api (KA) Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ini pada Selasa (27/2). Rangkaian kereta rel diesel elektrik (KRDE) buatan PT Industri Kereta Api (INKA) ini diuji coba di lintas stasiun Padang – Duku untuk keperluan pengecekan rangkaian dan juga berupa pengenalan rangkaian terhadap masinis di Divre 2 Sumatera Barat.

Baca Juga: Rangkaian Perdana KA Bandara Minangkabau Dikirim dari Pabrik INKA

Rangkaian KA BIM tersebut diberangkatkan dari stasiun Padang sekitar pukul 11.00 dan tiba di stasiun Duku pada pukul 12.00. Perjalanan uji coba berlangsung lancar tanpa hambatan.

Advertisement Inline

Layanan KA BIM ini rencananya akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo pada bulan Maret 2018 setelah uji coba sarana dan prasarana selesai dilaksanakan.

Diharapkan layanan KA BIM ini dapat dioperasikan sesuai dengan target yang telah ditentukan tanpa ada penundaan lagi, setelah sebelumnya sempat mengalami beberapa kali penundaan.

Baca Juga: Pengerjaan Lambat, Operasional KA Bandara Minangkabau Molor

Perlu diketahui, bila untuk operasional layanan KA Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu dipegang PT Railink, maka untuk KA BIM ini akan dioperasikan langsung oleh induknya yaitu KAI.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.