BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, game Kingdom Hearts akan hadir kembali dalam bentuk sekuel ketiganya. Dengan judul Kingdom Hearts III, sekuel ketiga tersebut akan terlebih dahulu dirilis oleh Square Enix di Jepang pada 25 Januari 2019, untuk kemudian dirilis serentak di seluruh dunia pada 29 Januari 2019 mendatang.

Demi menyambut datangnya sekuel ketiga tersebut, akun youtube Kingdom Hearts Repertory mengajak publik untuk menapaktilasi kronologi cerita dari game tersebut, dengan cara menayangkan ulang secara maraton dan LIVE video-video cerita dari game Kingdom Hearts dalam akun youtubenya. Penayangan video-video ini dilakukan secara kronologis berdasarkan urutan cerita dari game-game terdahulu, dari game paling pertama, hingga game-game spin-off dan prekuel-prekuelnya, secara berurutan yaitu χ Back Story, Birth by Sleep, Kingdom Hearts pertama, 358/2 Days, Kingdom Hearts II, Dream Drop Distance, hingga 0.2 Birth by Sleep.

Penasaran ingin menapaktilasi jalan cerita dari game ini, sebelum menyambut sekuel ketiganya? Mari tonton video berikut ini:

Kingdom Hearts sendiri adalah game RPG hasil kolaborasi Squaresoft (kini Square-Enix) dengan Walt Disney. Dalam game ini diceritakan petualangan Sora, Donal Bebek, dan Goofy dalam menjelajahi dunia-dunia dari film-film legendaris karya Walt Disney, lengkap dengan kehadiran cameo-cameo dari film-film Walt Disney maupun game-game Final Fantasy karya Square Enix. Game ini pertamakali dirilis di tahun 2002 untuk konsol Sony Playstation 2, dan telah berlanjut dalam sebuah sekuel, berikut sejumlah kisah spin off maupun prekuel.

Adapun sekuel ketiga ini dikembangkan dengan Unreal Engine 4, dan akan dirilis di konsol Xbox One dan PlayStation 4. Berbagai dunia film animasi Disney yang dipastikan akan hadir di game ini antara lain TangledBig Hero 6, Monster Inc., dan Toy Story. Dalam perhelatan E3 2015 lalu, Tetsuya Nomura, selaku sutradara dari game ini mengatakan bahwa game ini akan menjadi akhir kisah dari sang antagonis Xehanort. Seperti seri sebelumnya, Utada Hikaru akan kembali menyanyikan lagu tema game ini yang berjudul “Don’t Think Twice.”

Adapun video maraton yang ditayangkan sejak 5 Juni 2018 lalu ini akan terus ditayangkan secara LIVE hingga perilisan game Kingdom Hearts III pada bulan Januari 2019 mendatang.

KAORI Newsilne

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.