BAGIKAN

Salah satu event Jejepangan yang paling dinanti-nanti setiap tahunnya, C3 AFA (Anime Festival Asia) Jakarta akhirnya kembali diselenggarakan di tahun 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini tak pernah absen dimeriahkan oleh beragam konten menarik seputar anime. Mulai dari pameran, bazar, cosplay, hingga penampilan artis papan atas asal Jepang selalu mewarnai gelaran event yang diprakarsai oleh Sozo ini.

Tidak mau kalah, komunitas jejepangan juga akan turut unjuk gigi dalam acara C3 AFA Jakarta 2018. Salah satunya yang paling mencolok adalah komunitas penggemar EGOIST di Indonesia, yang mempunyai nama Supercell Indonesia. Jauh sebelum acaranya dimulai, Supercell Indonesia sudah memulai langkah untuk menyambut kedatangan EGOIST yang akan menggelar konser solo di konser C3 AFA Jakarta tahun ini, “I Love Anisong”.

Supercell Indonesia membuka sumbangan dana untuk membuat Stand Flower untuk diberikan kepada EGOIST di C3 AFA Jakarta 2018 nanti. Hal ini disampaikan oleh ketua komunitasnya, Bramantio Wibisono melalui akun Facebook pribadinya pada pos yang ditulis pada Rabu, 4 Juli 2018. Sumbangan dana ini dibuka untuk seluruh penggemar EGOIST di Indonesia yang mau berpartisipasi secara sukarela. Kumpulan dana ini nantinya akan digunakan untuk membuat sejumlah Stand Flower yang akan diberikan kepada EGOIST.

Seperti yang disampaikan pada pos Facebook diatas, Supercell Indonesia menerima sumbangan dana dari nominal Rp50.000,- dengan target partisipan 40 orang untuk dibuat 2 buah Stand Flower. Sebagai imbalan, para donatur akan ditulis nickname-nya pada papan yang ditempel di Stand Flowernya, menuliskan pesannya untuk Chelly EGOIST pada Fanbook yang juga akan mereka buat, serta mendapat merchandise dari Supercell Indonesia berupa pin dan sticker.

Pos tersebut juga memperlihatkan contoh Stand Flower yang akan dibuat nanti dalam sebuah foto. Foto tersebut merupakan Stand Flower milik komunitas penggemar EGOIST di Hongkong, saat EGOIST menggelar konser di sana bulan lalu. Berikut contoh Stand Flowernya.

Stand Flower penggemar EGOIST di Hongkong

Hingga artikel ini dibuat, sumbangan dana penggemar EGOIST tersebut masih dibuka oleh Supercell Indonesia. Bagi kamu yang berminat bisa meluncur ke pos Facebook tersebut untuk lebih lanjut.

© Sony Music Labels Inc. All Right Reserved

EGOIST adalah artis virtual yang dilahirkan dari band Jepang bernama supercell (2007). Terdiri dari vokalis bernama Chelly, Redjuice sebagai ilustrator, dan ryo sebagai komposer dan produser. Semua ilustrasi untuk sampul resmi single dan album EGOIST serta desain karakternya digambar oleh Redjuice. Dibentuk pertama kali sebagai artis dalam anime Guilty Crown dengan karakter bernama Yuzuriha Inori. Dengan kepopuleran lagu-lagunya, ryo melanjutkan ‘proyek’ EGOIST menjadi sebuah artis professional di luar Guilty Crown.

EGOIST menyelenggarakan konsernya dengan cara yang cukup unik. Berbeda dengan musisi lainnya yang menampilkan wajah mereka secara langsung, mereka menampilkan karakter EGOIST di atas panggung dengan teknologi hologram 3.5D yang diproyeksikan ke tirai yang ada di panggung dengan tetap memakai suara manusia asli sebagai vokalnya. Jadi, bukan tidak ada siapa-siapa di balik panggung tersebut. Chelly yang merupakan penyanyinya, berdiri dan menyanyi di balik tirai tersebut sehingga karakter hologram yang diarahkan kepada penonton mengikuti gerakan penyanyinya yang ada di balik tirai secara langsung.

Sebelumnya, EGOIST pernah konser di Indonesia pa.a tahun 2014 dalam acara yang sama yaitu Anime Festival Asia Indonesia 2014, pada tanggal 16 Agustus 2014. Selain konser, CD album pertamanya, “Extra Terrestrial Biological Entities” juga dirilis di Indonesia pada saat itu juga. Mereka juga mempunyai komunitas tidak resmi yang menaungi penggemar EGOIST di seluruh Indonesia bernama Supercell Indonesia. Komunitas tersebut sudah berdiri sejak 2013. Pada konser di Indonesia sebelumnya mereka juga mengadakan gathering besar dan “nonton bareng” konsernya. Pada awal tahun 2018, album kompilasi terbaik mereka, “Greatest Hits 2011-2017 Alter Ego” juga dirilis secara resmi di Indonesia oleh KAORI Nusantara. Selain di Jepang, album ini hanya dijual di Indonesia untuk wilayah Asia Tenggara. Penjualan album ini di Indonesia bahkan mencapai rekor penjualan CD album musik Jepang yang pernah ada.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.