BAGIKAN

yayan ruhian

Pemain film Yayan Ruhian yang sudah bermain di empat film dan terakhir di Yakuza Apocalypse yang bermain di bawah sutradara terkenal di Jepang Takashi Miike ternyata senang makanan mentah Jepang.

“Saya April tahun 2014 saat shooting film Yakuza tersebut sempat tiga minggu di Jepang dan syukurlah tak ada masalah apapun termasuk makanan,” kata Yayan (46), sebagaimana dilansir dari Tribunnews.

Advertisement Inline

Menurutnya makanan Jepang sangat enak dan bisa makan yang mentah seperti sushi dan sashimi.

“Tapi ketika orang Jepang makan telur mentah dan nasi saja, saya nggak bisa tuh. Kuningnya aja saya makan putihnya dibuang,” katanya lagi sambil tertawa.

Yayan merasa senang dan bangga bisa bermain film di bawah sutradara terkenal Jepang itu.

“Dia sangat ramah sekali dan lucu serta bisa bercanda dengan baik. Saat beri perintah dilakukan sangat baik bukan seperti perintah yang biasa dilakukan sutradara di Indonesia. Dengan santai dan enak dia mengajarkan kita dan seolah terasa bukan diperintahkan tetapi kita bisa berakting seperti yang dikehendaki dengan baik,” katanya.

Saat makan pun semua tepat waktu.

“Jepang tak ada jam karet, semua tepat waktu sesuai rencana. Jadi kita kerja juga enak,” katanya.

Saat itu Yayan tinggal dekat sebuah restoran Indonesia.

“Jadi saya suka makan di situ juga karena stafnya orang Indonesia dan orang Jepang di restoran itu juga pintar bahasa Indonesia,” tambahnya.

Komunikasi tak ada masalah karena Yayan selalu didampingi penerjemahnya orang Indonesia selama berada di Tokyo.

Yakuza Apocalypse menceritakan Akira (Ichihara Hayato) yang terjun ke dalam dunia Yakuza karena mengagumi Genyo Kamiura (Lily Franky) yang terkenal sebagai seorang pemimpin kelompok Yakuza terkuat karena berhasil lolos dari upaya pembunuhan berkali-kali. Setelah bergabung dengan yakuza, Akira ternyata kecewa karena kehidupan yakuza yang digelutinya tidak seperti yang dia bayangkan di film-film yang pernah ditonton. Suatu hari, Akira berubah menjadi vampir di saat ia mengatahui bahwa bosnya, Genyo, adalah seorang vampir.

Situasi semakin runyam karena geng pembunuh Internasional dikirim untuk membunuh Genyo dan juga mengetahui rahasia Genyo yang ternyata seorang vampir, salah satunya adalah Kyoken (Yayan Ruhian).

Satu hal yang menarik dari trailer Yakuza Apocalypse adalah karakter Kyoken yang diperankan oleh Yayan Ruhian. Tidak seperti di film lain di mana Yayan Ruhiyan memerankan karakter yang sadis, gahar, dan dingin, di film ini Yayan justru tampil dengan ciri khas yang selama ini sering dikaitkan dengan para otaku, yaitu memakai tas ransel yang berisi poster dengan pin bergambar karakter anime, berkacamata, dan memakai setelan kemeja, meskipun di akhir trailer Yayan tampil kembali dengan ciri khasnya ketika bertarung dengan Ichihara Hayato.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.