BAGIKAN

Beberapa waktu lalu, pihak T-Joy mengumumkan bahwa di Jepang telah dibuka layanan pemutaran film bioskop dengan teks berbahasa Inggris bernama Yokoso! Eigakan!. Layanan ini menayangkan beberapa film dengan teks berbahasa Inggris untuk turis asing yang sedang berwisata ke Jepang. Setelah sebelumnya memutar film Dragon Ball Z: Ressurection of F, kali ini pihak T-Joy menyatakan akan menayangkan film The Anthem of The Heart (Kokoro ga Sakebitagatterun Da, atau sering disingkat Kokosake).

kksk2

Pemutaran film animasi layar lebar besutan tim Anohana ini akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang. Sebelumnya pada bulan Mei hingga Juni, pemutaran film Dragon Ball Z: Ressurection of F mendapat respons positif dari para turis asing di Jepang.

Advertisement Inline

Kali ini, film animasi The Anthem of The Heart akan diputar di bioskop Yokoso! Eigakan! dengan menggunakan teks takarir berbahasa Inggris serta Mandarin. Penggunaan teks berbahasa Inggris dan Mandarin ini sebelumnya juga digunakan dalam pemutaran film Dragon Ball Z: Ressurection of F.

Pemutaran film The Anthem of The Heart ini akan menyasar turis asing asal Tiongkok yang tengah berada di Jepang. Hal tersebut karena turis asing asal Tiongkok menempati presentase terbesar dari total jumlah seluruh turis asing yang ada di Jepang. Pihak The Japan Foundation serta Japan National Tourism Organization (JNTO) akan turut serta dalam proyek ini.

kksk3

Pemutaran film The Anthem of The Heart ini akan diselenggarakan di Tokyo Shinjuku Wald 9, Osaka Umeda Burg 7, T-Joy Kyoto, serta T-Joy Hakata, Fukuoka. Harga tiket untuk pemutaran film ini berkisar mulai dari 1.800 Yen (sekitar Rp200.000) untuk kalangan umum, 1.000 – 1.500 Yen (Rp110.000 – Rp165.000) untuk pelajar SMA dan mahasiswa, 1.000 Yen (Rp110.000) untuk pelajar SMP dan dibawahnya, serta 1.100 Yen (Rp121.000) untuk penonton berusia 60 tahun keatas. Untuk pelajar diharuskan menunjukkan kartu pelajar saat hendak membeli tiket. Film ini akan diputar pada tanggal 17 hingga 23 Oktober 2015 mendatang.

Apa itu Yokoso! Eigakan! ?

T-Joy menawarkan film Jepang yang sedang hangat untuk diputar dengan subtitle bahasa Inggris agar para turis yang tengah mengunjungi Jepang bisa menikmati film Jepang dengan nyaman. Yokoso! Eigakan! akan menjadi tempat dimana para turis yang datang ke Jepang bisa merasakan budaya film Jepang.

kksk4

Pada tahun 2013 lalu, film animasi Anohana berhasil menyentuh jutaan hati para penonton di seantero bioskop Jepang. Di musim gugur tahun ini, para staf kreatif dari tim Anohana kembali hadir, sutradara Takayuki Nagai, penulis naskah Mari Okada, dan desainer karakter Masayoshi Tanaka kembali menghadirkan keindahan suasana Chichibu, Prefektur Saitama dalam film animasi original The Anthem of The Heart. Kisah dari film ini diharapkan mampu menyentuh hati para penonton dengan menggambarkan hubungan para individu melalui beberapa musik yang khas seperti “Pathetique”, “Over The Rainbow”, serta “Around The World”.

Film The Anthem of The Heart mengisahkan Jun Naruse, seorang gadis muda yang merasa bersalah karena menyebabkan perpisahan di keluarganya setelah dahulu ia pernah secara ceroboh mengucapkan kata-kata yang tak sepantasnya diucapkan. Suatu hari, sebuah peri telur hadir di hadapan Jun dan mengutuk dirinya agar kelak ia tidak lagi dapat melukai perasaan orang dengan kata-kata yang ia ucapkan. Suatu hari, guru sekolah Jun menunjuk dirinya dan 3 siswa lain untuk bergabung sebagai Komite Eksekutif Pertukaran Pelajar Tingkat Regional. Namun di tim yang beranggotakan 4 orang tersebut, masing-masing anggota ternyata memiliki trauma masa lalu sama seperti Jun.

kksk1

Dalam pemutaran film ini nantinya akan dijual juga beberapa makanan serta pernik khusus dari film The Anthem of The Heart yang dapat dimiliki saat menonton film tersebut di Yokoso! Eigakan!.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers sehingga tidak ada hubungan dengan kebijakan editorial KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.