BAGIKAN
Kura-kura yang terjebak di lidah wesel | Foto: sumasui.jp

Siapa sangka hewan yang berjalan lambat ini dapat mengakibatkan terganggunya sejumlah perjalanan kereta? Setelah beberapa kasus yang terjadi di musim panas kemarin mengenai kura-kura yang terjebak di rel, West Japan Railway Company (JR West) bersama dengan Suma Aqualife Park Kobe menemukan solusi atas kejadian ini.

Kura-kura yang terjebak di lidah wesel | Foto: sumasui.jp
Terjebak di lidah wesel | Foto: sumasui.jp

Suma Aqualife Park merupakan taman hiburan air yang menarik ribuan pengunjung dengan Kereta Rel Listrik (KRL) dikarenakan lokasinya yang tidak jauh dari rel. Lokasi taman hiburan air ini juga berdekatan dengan pantai, yang berarti bahwa akan selalu ada kura-kura yang menyeberangi rel tersebut selama bulan Mei hingga September. Pada rentang waktu tersebut, aktivitas hewan ini sedang tinggi dan jumlah pengunjung taman hiburan air ini sedang ramai-ramainya.

Kura-kura yang melintasi underpass khusus | foto: sumasui.jp
Kura-kura yang melintasi underpass khusus | foto: sumasui.jp

Setelah kejadian tersebut, diciptakanlah underpass khusus untuk hewan bertempurung ini sebagai solusi dari kejadian tersebut. Sedikitnya ada 10 ekor kura-kura yang terlihat menggunakan jalan khusus ini yang berarti ada 10 ekor hewan amfibi tersebut yang aman dari bahaya tertabrak oleh kereta atau terjebak di antara lidah wesel (persimpangan rel).

Advertisement Inline

Cemplus Newsline by KAORI | Farouq Adhari

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.