Meski hanya berupa garam, produk Indonesia satu ini ternyata bisa dijual di Jepang.

Dengan kemasan cantik, dimasukkan ke dalam botol ramping dengan tinggi sekitar 13 cm, lalu dijual seharga 1.050 yen plus PPN (pajak) 8 persen.

“Kami menjualnya dan buka toko sejak 10 Desember tahun lalu (2014) dan mulai banyak pembelinya saat ini,” kata Sonoko Tanaka, pemilik toko Solco di daerah Shinagawa Tokyo sebagaimana dilansir dari Tribunnews.

Advertisement Inline

Menurutnya penggemar atau pembeli garam dari Bali juga lumayan banyak disamping garam dari negara lain seperti Israel, Australia, Bolivia, Prancis, Inggris dan sebagainya.

Semua ada 40 jenis garam dipamerkan dan dijual di tokonya yang terlihat menarik bagi tamu yang datang.

“Ke depan masih belum terpikirkan, belum ada rencana lagi untuk membuka toko di tempat lain. Kita ingin fokus dulu pada toko yang sekarang ada ini,” tambahnya.

Harga satu botol garam Bali atau yang dari Indonesia dengan berat garam 20 gram tersebut dijual 1.050 yen plus pajak pertambahan nilai 8 persen.

Selain dari beberapa negara, banyak sekali garam berbagai jenis yang berasal dari berbagai daerah di Jepang juga dijual di sana sehingga memberikan gambaran aneka macam garam ada di Jepang pada toko khusus garam ini.

Misalnya saja garam dari Okinawa, Niigata, Miyazaki, Ishikawa dan lain sebagainya.

Pengemasan botol cantik apalagi penjualan di akhir tahun ini, membuat penjualannya semakin baik antara lain untuk hadiah natal dan tahun baru bagi banyak pembeli untuk teman, sahabat dan keluarganya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.