Luck & Logic

Luck & Logic

Karya Asli Proyek Trading Card Game (TCG) Luck & Logic oleh Bushiroad
Pengisi Suara Ai Kayano sebagai Shiori Tsurugi
Aimi sebagai Yukari Nanahoshi
Chiaki Omigawa sebagai Valkyrie
Fumiko Orikasa sebagai Artemis
Hozumi Goda sebagai Genno Yaruno
Inori Minase sebagai Mana Asuha
Izumi Kitta sebagai Nemesis
Kana Ueda sebagai Pieri
Kensho Ono sebagai Yoshichika Tsurugi
Kousuke Toriumi sebagai Lucifer
Nao Tōyama sebagai Venus
Risa Mizuno sebagai Veronica Ananko
Ryū Nakatani sebagai Quetzalcoatl
Sora Tokui sebagai Chloe Maxwell
Sumire Uesaka sebagai Athena
Suzuko Mimori sebagai Logigraph
Yoshitsugu Matsuoka sebagai Orga Brakechild
Sutradara Koichi Chigira & Takashi Naoya
Penulis Skenario Yuuya Takahashi
Desain Karakter Asli Mari Shimazaki
Desain Karakter Rei Aoi & Katsuhiro Kumagai
Musik Tatsuya Katou
Lagu Pembuka STORY oleh Kensho Ono
Lagu Penutup Meiyaku no Kanata oleh Emi Nitta
Studio Doga Kobo
Situs Resmi http://luckandlogic-animation.com/
Twitter https://twitter.com/luck_and_logic
Mulai tayang pada 9 Januari 2015, 2030 WIB

Suatu masa di masa depan, ditemukan satu konsep yang mendasari terjadinya sesuatu. Logic disebut-sebut sebagai konsep yang ada di segala sesuatu dan bahkan melebihi konsep akan atom dalam sebuah objek. Konsep Logic ini mengendalikan segala sesuatu yang ada mulai dari emosi, kemampuan, ingatan, dan hal-hal lainnya. Logic ini juga yang merupakan sumber kekuatan dari para dewa di dunia. Diantara para manusia, ada yang bisa menggunakan kekuatan Logic nya untuk bersatu dengan dewa, meminjam kekuatan dewa untuk melawan dewa jahat yang turun ke dunia manusia, mereka adalah Logicalists. Para Logicalists ini tergabung dalam unit pasukan khusus bernama ALCA (Another Logic Counter Agency) yang bertugas melawan gangguan monster jahat yang mengacau. Yoshichika Tsurugi, seorang remaja laki-laki, manusia biasa yang tinggal bersama adik perempuan dan ayahnya ini suatu hari pergi bersama sang adik untuk membeli hadiah ulang tahun ayahnya. Tak lama setelah ia sampai di pusat perbelanjaan, turun lah monster yang membuat kegaduhan. Meski berhasil membawa sang adik ke tempat aman, namun Yoshichika Tsurugi tetap berada di tempat tersebut. Ditengah pertempuran para Logicalist dari ALCA melawan monster tersebut, disanalah ia bertemu Athena, seorang dewi yang menawarkan diri menjadi kekuatan untuk Yoshichika sebagai seorang Logicalists.

Diperkenalkan sebagai proyek Trading Card Game terbaru dari Bushiroad dan beberapa pihak lain seperti Lantis, Nitroplus dan pihak lainnya, namun episode perdana seri anime Luck & Logic ini tidak hadir seperti layaknya anime bertemakan Trading Card Game lainnya. Umumnya anime Trading Card Game di episode satu selalu menunjukkan wujud permainan kartu, serta tutorial dan penjelasan singkat bagaimana cara bermainnya, namun anime ini justru tampil layaknya sebuah anime aksi dengan setting fantasi-futuristik semata. Tidak ada deck yang digunakan, aturan bermain kartu, bahkan sosok lembaran kartu sendiri pun hanya sebatas hiasan. Memang ada satu kartu yang cukup diekspos, namun kartu tersebut bukanlah sebuah kartu mainan melainkan kartu kekuatan yang digunakan para Logicalists. Dibuka dengan narasi penjelasan mengenai apa itu Logic di awal semakin memperkuat posisi bahwa meskipun merupakan proyek dari sebuah Trading Card Game, namun anime ini menghadirkan kisah aksi yang serius dan sama sekali tidak berhubungan dengan permainan kartu. Visual di anime ini juga hadir cukup memukau dengan desain karakter, efek khusus, dan perpaduan animasi 3D dengan 2D yang tampil apik. Jika biasanya anime dari Trading Card Game agak kurang mendapat perhatian karena kontennya ditujukan hanya bagi yang mengerti dan bermain permainan kartunya, maka Luck & Logic yang hadir dengan tema murni aksi di dunia bersettingkan fantasi futuristik ini bisa menjadi alternatif tontonan bagi anda yang mencari seri anime aksi di musim ini. (Rafly N/ KAORI Newsline)

Mahou Shoujo Nante Mou Ii Desu Kara

mahou shoujo nante mou ii desu kara

Judul lain 魔法少女なんてもういいですから
Karya Asli Komik buatan Sui Futami
Pengisi Suara Akane Fujita sebagai Yuzuka Hanami
Asuka Nishi sebagai Pochi
Miku Itō sebagai Mafuyu Shinoki
Minami Tanaka sebagai Daiya
Nichika Omori sebagai Chiya Sakagami
Yūki Wakai sebagai Miton
Sutradara Kazuhiro Yoneda (Akatsuki no Yona)
Penulis Skenario Kazuyuki Fudeyasu dan Momoko Murakami
Desain Karakter Kazuaki Shimada
Musik Masato Nakayama
Lagu Pembuka “Yumeiro Tori Dori Parade” (夢色トリドリパレード♫) oleh Earth Star Dream
Lagu Penutup
Studio PINE JAM
Situs resmi http://mouiidesukara.com/
Twitter https://twitter.com/mouii_desukara
Mulai tayang pada 11 Januari 2016, 2311 WIB

Yuzuka Hanami adalah seorang siswi biasa yang menjalani rutinitas sehari-harinya bagaikan pelajar-pelajar lainnya, mengerjakan PR, pergi ke sekolah bersama teman, dan menjalani pelajaran di sekolah. Namun suatu hari sepulang sekolah, ia melihat sesosok makhluk aneh di tumpukan sampah. Makhluk aneh bernama Miton tersebut tiba-tiba memberikan kekuatan pada Yuzuka untuk dapat berubah menjadi gadis penyihir karena dianggap ia memiliki potensi. Namun alih-alih senang karena bisa menjadi gadis penyihir, Yuzuka justru tidak ingin menjadi gadis penyihir lantaran ia harus memakai pakaian yang cukup terbuka.

Musim penayangan anime kali ini cukup diwarnai dengan berbagai macam genre dan tema, salah satunya adalah anime dengan tema gadis penyihir (Mahou Shoujo). Seri anime ini terbilang unik karena meski memiliki tema gadis penyihir, namun cerita dibawakan dengan nuansa komedi. Umumnya karakter utama yang terpilih menjadi gadis penyihir memiliki tekad menyelamatkan dunia dari ancaman kekuatan jahat, namun di anime ini, karakter utama justru tidak ingin menjadi gadis penyihir, lebih anehnya lagi kekuatan tersebut ia peroleh karena terpaksa dan mendadak. Selain itu anime ini sepertinya bisa menjadi pengisi waktu bagi anda yang menginginkan anime yang ringan, dengan muatan komedi dan durasinya yang hanya tidak lebih dari 5 menit, anime ini cocok jadi pengisi waktu senggang. (Rafly.N/KAORI Newsline)

Musaigen no Phantom World

[C12] Musaigen no Phantom World - 01.mp4_snapshot_18.13_[2016.01.08_10.26.36]

Judul Lain Myriad Colors Phantom World
Karya Asli Novel ringan karya Sōichirō Hatano dengan ilustasi oleh Shirabi
Pengisi Suara Hiro Shimono sebagai Haruhiko Ichijo
Sumire Uesaka sebagai Mai Kawakami
Saori Hayami sebagai Reina Izumi
Maaya Uchida sebagai Koito Minase
Azusa Tadokoro sebagai Ruru
Kikuko Inoue sebagai Arisu Himeno
Sutradara Tatsuya Ishihara (Chūnibyō Demo Koi ga Shitai, Haruhi Suzumiya)
Penulis Skenario Fumihiko Shimo (Amagi Brilliant Park, Full Metal Panic? Fumoffu, Mikakunin de Shinkōkei)
Desain Karakter/Chief Animation Director Kazumi Ikeda (Chūnibyō Demo Koi ga Shitai, Clannad, Kanon)
Lagu Pembuka Naked Dive oleh Screen Mode
Lagu Penutup Junshin Always oleh Azusa Tadokoro
Studio Kyoto Animation
Situs resmi http://phantom-world.com
Twitter https://twitter.com/anime_PW
Mulai tayang pada 6 Januari 2016, 22.00 WIB

Di dunia ini, suatu kecelakaan biologis telah membuat semua orang mampu melihat makhluk halus yang disebut “phantom”, dan anak-anak yang lahir sesudahnya memiliki kekuatan ajaib. Haruhiko dan kakak kelasnya, Mai, adalah siswa sekolah yang memiliki kekuatan seperti itu. Kegiatan ekstrakurikuler mereka adalah menggunakan kekuatan mereka untuk melawan  phantom yang mengganggu manusia untuk mendapatkan tambahan uang saku. Namun rekam jejak mereka dalam memburu phantom tidak terlalu bagus, sehingga Haruhiko mencari anggota tambahan agar tim mereka lebih efektif.

Dibuka dengan serangkaian demonstrasi ilusi optik, Phantom World membangun struktur narasinya dengan pelipatgandaan kerangka rujukan. Ia menggabungkan bersama setting sekolah, kegiatan ekstrakurikuler, cewek petarung seksi, teori mengenai persepsi manusia, mitologi kuno, wu xing, dan beberapa hal lainnya. Kombinasinya cukup koheren dan konsisten, walaupun penempatan momen eksposisinya agak canggung. Karena baru episode perkenalan, menonton episode keduanya mungkin akan memberi gambaran yang lebih akurat mengenai flow dari anime ini seterusnya. Nampaknya seri ini tidak serius amat dan tidak memiliki keunikan yang mencengangkan, namun sebenarnya ia cukup menarik untuk dipikirkan jika tahu bagaimana cara membaca konten seperti ini. Membaca bagaimana lingkungan sarat informasi dapat menghasilkan karya yang menyusun himpunan informasi dan rujukan ke dalam struktur narasi yang melipatgandakan kerangka rujukannya dalam media novel ringan dan adaptasi anime. Tapi tidak semua orang bisa menganggap meluangkan waktu untuk memikirkan hal seperti itu sebagai hal yang layak; tidak semua orang akan tertarik dengan semua unsur naratif yang dihadirkan di sini; dan banyak penonton yang cuma akan memikirkan dada berkarakternya Mai-senpai (itu juga salah satu konsekuensi dari kerangka rujukan yang berlipat-lipat). (Halimun Muhammad / The Indonesian Anime Times)

Nijiiro Days

nijiiro-days

Judul lain Rainbow Days
Karya Asli Komik oleh Minami Mizuno
Pengisi Suara Kouki Uchiyama sebagai Tsuyoshi Naoe
Nobunaga Shimazaki sebagai Keiichi Katakura
Takuya Eguchi sebagai as Tomoya Matsunaga
Yoshitsugu Matsuoka sebagai Natsuki Hashiba
Ai Kayano sebagai Nozomi Matsunaga
Megumi Toda sebagai Chiba
Minami Tsuda sebagai Anna Kobaya
Shinya Hamazoe sebagai Taizō Sanada
Shizuka Ishigami sebagai Yukiko Asai
Shōta Ebina sebagai Yūji Katakura
Yumi Uchiyama sebagai Mari Tsutsui
Sutradara Utama Tetsuro Amino (Broken Blade)
Sutradara Tomihiko Ohkubo
Penulis Skenario Aki Itami
Desain Karakter Miyako Nishida
Musik Hiroyuki Kouzu
Lagu Pembuka Best Friend oleh Sonar Pocket
Lagu Penutup Rainbow Days! oleh Kouki Uchiyama, Nobunaga Shimazaki, Takuya Eguchi, dan Yoshitsugu Matsuoka
Studio Production Reed
Situs resmi http://rainbow-days.tv/
Twitter https://twitter.com/rainbow_days_tv
Mulai tayang pada 10 Januari 2016, 2000 WIB

Nijiro Days (atau Rainbow Days) memiliki konsep drama percintaan remaja pada umumnya, yang apat kita temui dalam keseharaian kita. Bermula dari Natsuki Hashiba yang sedang baper, murung, ketika putus cinta dengan sang kekasih di malam Natal. Dalam kebaperannya, dia mendapatkan tisu gratis, dari seorang gadis berpakaian santa, yang membuatnya jatuh hati pada pandangan pertama. Ann Kobayakawa, sang gadis berbaju santa, ternyata satu sekolah dengan Natsuki membuat hatinya girang tak kepayang dan bahkan membuat ribut ke teman-temannya. Cerita kemudian berjalan akan usaha Natsuki dibantu kawan-kawannya (Tsuyoshi Naoe, Keiichi Katakura, Tomoya Matsunaga,) dalam mencari cinta Ann.

Jika dicermati, pola ini sebenarnya seperti sebuah cerita yang sudah klise, sudah biasa, umum dalam cerita percintaan remaja. Namun, ada sesuatu yang menarik pada Nijiro Days ini. Nijiro Days menampilkan cerita soal remaja SMA yang sebenarnya punya daya pikat, terbukti pada awalnya Natsuki sendiri sudah pernah punya kekasih. Hal inilah yang sebenarnya menarik, bagaimanna seorang Natsuki, berusaha mendekati Ann, ditengah kenyataan bahwa dirinya adalah sosok yang pemalu, penakut, tidak memiliki sifat ‘siap tarung’. Ada juga beberapa hal yang masih menimbulkan tanda tanya, seperti sosok Ann yang selalu lesu, dan hubungan Ann dengan kakak Keiichi yang notabene seorang guru muda, ketika Natsuki memergoki Ann yang tidur di ruangan kakak Keiichi secara bebas. Trivia : semua karakter memiliki marga yang sama dengan beberapa tokoh di era Sengoku. (Shofa / KAORI Newsline)

Norn 9

NORN9 Norn + Nonette - 01 - Large 31

Judul Lain Norn 9 Norun+Nonet
Karya Asli Game novel visual oleh Otomate
Pengisi Suara Asami Seto sebagai Nanami Shiranui
Ayahi Takagaki sebagai Mikoto Kuga
Ayumi Fujimura sebagai Koharu
Atsushi Abe sebagai Sorata Suzuhara
Daisuke Ono sebagai Natsuhiko Azuma
Hiro Shimono sebagai Senri Ichinose
Hiroyuki Yoshino sebagai Heishi Otomaru
Kenji Hamada sebagai Shirō Yuiga
Koji Yusa sebagai Itsuki Kagami
Mitsuhiro Ichiki sebagai Setsu Takishima
Mitsuki Saiga sebagai Sakuya Nijō
Nagi Yanagi sebagai Aion
Noriaki Sugiyama sebagai Akito Shukuri
Takuya Satō sebagai Masamune Tōya
Tomokazu Sugita sebagai Ron Muroboshi
Yuuki Kaji sebagai Kakeru Yuiga
Nagi Yanagi sebagai Narrator
Sutradara Takao Abo
Penulis Skenario Natsuko Takahashi
Desain Karakter Asli Teita
Lagu Pembuka Kazekiri oleh Nagi Yanagi
Lagu Penutup Zero to Kei oleh Kaori Oda
Studio Kinema Citrus
Situs resmi http://norn9-nonet.com/
Twitter https://twitter.com/norn9_anime
Mulai tayang pada 7 januari 2016 Pukul 19.30 WIB

Dunia di masa depan, dunia dimana kejahatan sering terjadi dan kekuatan super merupakan hal yang biasa. Seorang gadis tak bernama muncul dihadapan 9 orang pria dan 2 orang gadis yang tinggal disebuah pesawat yang digunakan untung mengelilingi dunia dan membasmi kejahatan. Gadis itu bernama Koharu, gadis polos yang hilang ingatan ini dipercaya memiliki kekuatan yang dapat berguna untuk mendamaikan dunia.

Cerita reverse harem bukanlah hal yang baru untuk saat ini, apalagi cerita yang diangkat dari sebuah otoge. Hal menarik disini adalah selain menyanyikan lagu pembukanya, Nagi Yanagi juga ikut mengisi suara salah satu karakter di anime ini. Semua karakter pria disini diisi oleh pengisi suara veteran yang telah memiliki banyak penggemar. Melihat tampilan di episode 1 aura game novel visualnya masih terasa kental, dimana dialog karakternya pun sepertinya tidak dirubah sama sekali. perubahan dari satu scene ke scene lainnya pun sangat terasa seperti transisi scene di gamenya. Perlu di jelaskan kembali ini bukanlah anime tentang percintaan para pria, melainkan reverse harem yang menghadirkan heroine yang bisa memikat para penonton pria. (Johann/KAORI Newsline)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.