Kucing Menggemaskan Ini Dipromosikan Jadi Pembasmi Tikus di Stasiun

0
Kucing Menggemaskan Ini Dipromosikan Jadi Pembasmi Tikus di Stasiun
Felix, Kucing menggemaskan ini direkrut jadi pemburu tikus di Stasiun Huddersfield

Kucing, hewan mamalia berkaki empat ini memang sangat menggemaskan. Karena kelucuannya, kucing menjadi salah satu hewan yang paling banyak dipelihara oleh manusia. Kini kucing tak hanya menjadi sekedar hewan rumahan, tetapi juga turut jadi bagian penting bagi dunia perkeretaapian. Jika di Jepang ada kepala stasiun yang dijabat oleh seekor kucing. Di Inggris, tepatnya di Huddersfield, West Yorkshire, ada kucing yang bertugas menjadi pemburu tikus di stasiun.

30D65CEB00000578-0-image-a-3_1454581429582

Kucing menggemaskan dengan warna bulu putih dan hitam bernama Felix ini direkrut menjadi pemburu tikus di Stasiun Huddersfield, Kucing betina ini direkrut ketika baru berusia sembilan pekan pada tahun 2011. Kucing ini diberi nama Felix karena awalnya staf stasiun mengira Felix adalah kucing jantan. Namun meski akhirnya Felix diketahui merupakan betina, para staf stasiun tetap tidak mengganti namanya.

30D65D2300000578-3431521-The_black_and_white_creature_is_said_to_bring_a_smile_to_morning-m-1_1454586442563Kini, setelah lima tahun mengabdi sebagai pemburu tikus, Februari 2016 kucing menggemaskan ini dipromosikan menjadi pembasmi tikus senior. Felix kini mendapat seragam dan badge khusus. Felix pun mendapat pintu khusus untuk masuk dan keluar areal peron stasiun. Tak hanya sukses berburu tikus, Felix juga berhasil merebut hati para pengguna jasa kereta api di Huddersfield. Felix menjadi ikon dari stasiun ini. Bahkan Felix memiliki laman Facebook tersendiri yang sudah disukai oleh ribuan pengguna Facebook.

Felix dengan seragam dan badge khusus.
Felix dengan seragam dan badge khusus.

Melihat kesuksesan dan kepopuleran Felix, apakah PT Kereta Api Indonesia (KAI) berminat untuk merekrut kucing seperti ini mengingat pada kereta penumpang, tak jarang dijumpai tikus yang berkeliaran? Selain itu, merekrut kucing seperti ini juga memberi citra positif bagi korporasi.

Cemplus Newsline by KAORI | Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.