BAGIKAN
Loko Uap Dengan Mesin Diesel

Satoyama Torokko, sebuah replika loko uap dengan mesin diesel Volvo Kominato Railway siap kembali beroperasi secara reguler pada 18 Maret 2016 setelah mangkrak sejak musim gugur tahun lalu akibat masalah suku cadang.

Perusahaan Kereta Api yang berbasis di Ichihara, Perfektur Chiba ini akan kembali memulai perjalanan pada musim semi tahun ini, tepat saat tumbuhan Broccolini yang tumbuh di sekitar rel mekar sempurna.

Satoyama Torokko sendiri mulai beroperasi pada 15 November 2015, namun karena ditemukan kerusakan pada bagian roda penggerak pada hari ke-lima pengoperasiannya, untuk sementara perjalanan kereta ini dihentikan untuk perbaikan.

Advertisement Inline

Akibat pembatalan perjalanan tersebut, sedikitnya 3000 tiket yang sudah dipesan terpaksa dibatalkan oleh perusahaan. “Ini memang tidak nyaman untuk pelanggan, kami berharap nantinya penumpang dapat menikmati kereta saat musim tanam broccolini pada musim semi nanti.” ujar salah satu petinggi Kominato Railway.

Satoyama Torokko nantinya akan beroperasi dua hingga tiga perjalanan per harinya pada Jumat, akhir pekan, dan hari libur nasional saat sedang peak season. Rute yang akan ditempuh oleh kereta spesial ini ialah dari Stasiun Kazusa-Ushiku menuju Yoro-Keikoku sejauh 18,5 km.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.