BAGIKAN
Petugas Keamanan memeriksa bogie KA Fajar Utama Yogyakarta yang anjlok di stasiun Pondok Jati

Kamis Sore (8/12), salah satu kereta dari rangkaian kereta api (KA) Fajar Utama Yogyakarta anjlok di jalur dua stasiun Pondok Jati, Jakarta Timur. KA Fajar Utama Yogyakarta dengan tujuan akhir Stasiun Pasar Senen ini terpaksa harus menunggu tim dari Dipo Lokomotif Jatinegara untuk proses pengangkatan roda/as pada kereta ke-4 yang anjlok.

Anjloknya KA dengan nomor perjalanan 135 ini mengakibatkan tertahannya sejumlah perjalanan KA dan kereta rel listrik (KRL) dari dan menuju stasiun Pasar Senen. Selain itu, akibat lain yg ditimbulkan adalah penumpukan penumpang KRL serta calon penumpang KA Jarak Jauh yang hendak ke stasiun Pasar Senen.

Anjlok 1 as
Anjlok 1 as

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini. Hingga berita ini diterbitkan, penyebab dari anjloknya KA ini belum dapat dipastikan.

Advertisement Inline

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) melalui aplikasi resminya menginformasikan bahwa perjalanan KRL lintas Bogor/Depok – Jatinegara hanya dicukupkan sampai stasiun Kemayoran untuk selanjutnya kembali ke Bogor/Depok.

Penumpang KRL dan calon penumpang KA Jarak Jauh yang tidak dapat menunggu hingga proses normalisasi selesai, dihimbau untuk menggunakan alternatif transportasi lain.

Update: 16.45 Kereta yang anjlok telah selesai diangkat kembali ke rel. Jalur Bekasi dan juga jalur loop antara Pasar Senen – Jatinegara masih terdapat antrian selain akibat kejadian ini, Listrik Aliran Atas (LAA) Jatinegara – Klender, Jatinegara – Kramat, serta Jatinegara – Manggarai sedang dipadamkan akibat terkena petir.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.