© Kemono Friends Project A

Kemono Friends merupakan salah satu seri anime yang telah selesai ditayangkan pada musim dingin 2017 yang lalu. Ditayangkan selama 12 episode, Anime ini berhasil membuat berbagai kejutan di jagat dunia maya Jepang selama musim dingin 2017. Tak hanya itu, anime ini juga berhasil memancing para penggemarnya untuk berbondong-bondong mengunjungi berbagai kebun binatang yang terdapat di Jepang.

Yuuichi Takahashi, CEO dari saluran TV Tokyo akhirnya memberikan komentar terhadap seri anime Kemono Friends. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan pada 30 Maret lalu, Takahashi mengatakan bahwa anime tersebut ternyata lebih populer dari perkiraannya. Ia mengungkapkan bahwa cerita yang dihadirkan dalam anime tersebut terasa cukup “mendalam”, sehingga mampu memancing para penggemar di dunia maya untuk beramai-ramai saling berdiskusi dan membuat berbagai teori terhadap jalan ceritanya. Takahashi menilai bahwa hal tersebut merupakan fenomena yang menarik dalam budaya anime modern.

© Kemono Friends Project A

Kemono Friends merupakan serial anime 3DCG yang diproduksi studio Yaoyorozu. Anime ini diangkat berdasarkan proyek media-mix yang digagas oleh oleh Mine Yoshizaki (Keroro Gunsou). Meskipun game ponselnya telah ditutup satu bulan sebelum animenya mengudara, pihak Nexon mengatakan bahwa ada kemungkinan game Kemono Friends akan hadir kembali, meskipun belum ada keputusan lebih lanjut mengenai hal tersebut. Selain itu, anime ini disebut-sebut juga akan menyiapkan proyek video baru.

Advertisement Inline

Kemono Friends berkisah tentang seorang anak gadis (disuarakan oleh Aya Uchida) yang tersesat dan hilang ingatan di kebun binatang raksasa bernama Japari Park. Di tempat tersebut, ia bertemu dengan berbagai binatang yang berubah menjadi gadis manusia yang disebut Friends karena pengaruh Sandstar yang misterius. Ditemani Serval (disuarakan oleh Yuka Ozaki), usaha sang anak untuk kembali pulang sekaligus mencari jati dirinya kemudian berubah menjadi petulangan bersama para Friends yang ditemuinya.

Simak video PV dari anime Kemono Friends.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.