SHARE
Model KMT FeliCa terbaru (KCJ / @CommuterLine)
Model KMT FeliCa terbaru (KCJ / @CommuterLine)

reon

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengadakan program penukaran Kartu Multi Trip (KMT) lama dengan KMT yang menggunakan chip tipe F keluaran Sony, yaitu Sony FeliCa. Kartu dengan chip ini merupakan kartu yang umum digunakan di berbagai negara dengan transportasi massal yang sudah maju seperti Jepang dan Hongkong. Rencananya, teknologi chip tipe F ini akan diadopsi untuk tiket yang digunakan oleh berbagai operator transportasi massal di Jabodetabek.

Baca Juga: Siapkan Integrasi Tiket Antarmoda, Tukarkan KMT Lama Anda Dengan Versi Baru!

Walau agak sedikit lambat dari tanggal keluarnya informasi yang tertera di laman resmi milik KCJ, dapat dipastikan program penukaran KMT secara GRATIS ini sudah dimulai sejak Senin (10/4).

Menurut informasi dari akun Twitter milik KCJ, KMT lama (non FeliCa) dapat ditukarkan di semua stasiun yang melayani perjalanan kereta rel listrik (KRL). Berikut tata cara serta syarat dan ketentuan untuk penukaran KMT non FeliCa:

Tata cara penukaran KMT beserta Syarat dan Ketentuannya

Program ini merupakan salah satu usaha KCJ untuk menyukseskan program pemerintah mengenai integrasi antar moda transportasi, khususnya di Jakarta, agar tercipta suatu sistem transportasi modern dan mumpuni. Menurut Direktur Utama (Dirut) KCJ Muhammad Nurul Fadhila, kartu berteknologi FeliCa ini akan menjadi platform yang dipakai oleh berbagai penyedia jasa transportasi umum, sehingga pengguna akan lebih mudah saat menggunakan berbagai jenis transportasi umum.

Tata Cara penukaran KMT Lama denga KMT Baru

Tertarik menukarkan KMT lamamu dengan KMT FeliCa?

Cemplus Newsline by KAORI