BAGIKAN

Seri komik Keijo!!!!!!!! telah dipastikan akan segera tamat. Diserialisasikan melalui majalah komik Weekly Shonen Sunday, dua chapter terakhir dari seri komik ini akan diterbitkan di edisi ke-22 dan 23 dari majalah komik tersebut. Sementara itu, tiga volume terakhir dari versi komik lepasnya (volume ke-16, 17, dan 18) berturut-turut akan diterbitkan pada bulan Mei, Juni, dan Juli.

Menanggapi berbagai isu yang muncul karena berakhirnya seri komik tersebut secara mendadak, sang komikus Keijo!!!!!!!!, Daichi Sorayumi akhirnya angkat bicara. Melalui tulisan di blog pribadinya, ia mengatakan bahwa sejak sebelum animenya ditayangkan, dirinya sudah diberitahu oleh pihak majalah untuk segera mengakhiri seri komik ini setelah seri animenya selesai mengudara. Karena keputusan tersebut, banyak rencana cerita yang harus dilewati dan jalan cerita komiknya harus dipercepat.

Masih dalam tulisan blognya, Sorayumi mengungkapkan keputusan tersebut tidak terkait dengan rumor penjualan rilisan BluRay/DVD anime Keijo!!!!!!!! yang disebut-sebut cukup rendah, sekitar 715 buah. Segera setelah membaca isu tersebut, sang komikus langsung menghubungi staf animenya. Staf tersebut mengatakan bahwa angka penjualan rilisan volume pertamanya ternyata lebih tinggi dari jumlah yang disebut dalam rumor tersebut.

Advertisement Inline

Mengenai alasan sebenarnya dari berakhirnya komik Keijo!!!!!!!!, Sorayumi mengungkapkan hal tersebut disebabkan karena dua faktor, yaitu kemampuan dirinya dan popularitas dari seri tersebut. Sang komikus mengerjakan komik ini hanya dibantu oleh seorang asisten. Ia pernah meminta kepada pihak penerbit untuk mengirim asisten tambahan untuk membantu pengerjaan komiknya selama satu setengah tahun ke depan. Namun, pihak Shokagukan tidak dapat menemukan asisten tersebut. Dalam satu kesempatan, ia pernah pingsan selama satu jam karena terlalu lelah bekerja.

Sementara itu, sang komikus juga mengungkapkan seri ini terkadang diletakkan di bagian terakhir majalah komiknya karena dianggap “kurang populer” oleh pihak penerbit. Hal ini juga tetap berlanjut meskipun seri animenya saat itu tengah ditayangkan. Selain itu, Sorayumi mengatakan anime ini tidak dapat ditayangkan di wilayah Jepang bagian barat karena kekurangan satu sponsor. Pihak Shokagukan memang tidak terlibat sebagai sponsor dalam pembuatan serial animenya.

Dalam penutup tulisan blognya, Sorayumi berterima kasih kepada berbagai pihak yang terlibat dalam pengerjaan komik dan anime Keijo!!!!!!!!, antara lain majalah komik Weekly Shonen Sunday, berbagai staf anime (bagian produksi, pemasaran, dan seiyuu), dan para pembaca dan penonton yang mengikuti seri ini. Ia mengatakan bahwa berkat mereka, komik ini dapat berlanjut selama setengah tahun sebelum akhirnya harus tamat. Berhubungan dengan hal tersebut, ia akan merilis chapter tambahan dalam komik lepas volume 16, 17, dan 18.

Komik Keijo!!!!!!!! pertama kali terbit pada tahun 2013, sedangkan seri animenya yang diproduksi oleh studio XEBEC ditayangkan pada musim gugur 2016 sebanyak 12 episode. Seri ini mengisahkan Nozomi Kaminashi, seorang pesenam berbakat yang banyak menerima penawaran dari berbagai universitas dengan program senam bergengsi. Namun karena keluarganya sangat miskin, ia memutuskan untuk masuk ke akademi olahraga Keijo karena dapat menghasilkan uang yang begitu banyak.

Keijo sendiri adalah sebuah cabang olahraga yang mempertandingkan dua orang gadis dalam adu pantat dan dada. Popularitasnya yang tinggi membuat olahraga ini disandingkan dengan olahraga judi legal lainnya, seperti motorsport dan pacuan kuda.

Ulasan anime Keijo!!!!!!!! dapat dibaca melalui tautan berikut.

Ulasan Anime Keijo!!!!!!!!: Anime Fanservice yang Cukup Serius

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.