Kereta Super Mewah Milik JR West Jalani Debutnya!

0
Staf JR West bersama dengan kereta super mewahnya | Sumber: KYODO
Staf JR West bersama dengan kereta super mewah "Twilight Express Mizukaze" | Sumber: KYODO

Negeri sejuta kereta, begitulah Jepang bila diungkapkan dalam 3 kata. Negeri yang terletak di ujung benua Asia bagian timur ini memang terkenal dengan beragam rangkaian kereta api (KA) mulai dari kereta lokal yang menggunakan armada kereta rel diesel (KRD) yang hanya 1 kereta saja, hingga kereta paling mahal bak hotel berjalan pun ada di Jepang. Kini, dua raksasa operator KA di Jepang tengah bersaing untuk mengoperasikan layanan KA super mewah yang pastinya super mahal.

Setelah sebelumnya East Japan Railway Company (JR East) meluncurkan layanan kereta super mewahnya “The Train Suite Shiki-Shima”, perusahaan operator kereta api (KA) di Jepang, West Japan Railway Company (JR West) juga tidak mau kalah dengan mengoperasikan rangkaian kereta super mewah terbarunya “Twilight Express MIZUKAZE” secara perdana pada Sabtu (17/6). Membawa nama salah satu layanan kereta tidur legendarisnya, “Twilight Express MIZUKAZE” melaksanakan perjalanan debutnya dengan lancar.

Advertisement Inline

Baca juga detail KA Super Mewah ini di Sini: JR West Segera Luncurkan Layanan Kereta Super Mewah Terbarunya!

Berangkat dari stasiun JR Osaka pada pagi hari, kereta ini dilepas keberangkatannya oleh staf JR West beserta sejumlah pencinta KA (Railfans) dari berbagai daerah. Seakan tidak mau tertinggal satu detik pun, mereka telah berkumpul di stasiun lebih awal demi mengabadikan momen perjalanan perdana dari ‘Hotel Berjalan’ milik JR West ini. Dan tidak hanya di stasiun, ada juga yang mengabadikannya di lintas saat kereta tersebut berjalan!

Railfans yang memenuhi peron hanya untuk mengabadikan pemberangkatan perdana "Twilight Express Mizukaze" | Sumber: KYODO
Railfans yang memenuhi peron hanya untuk mengabadikan pemberangkatan perdana “Twilight Express Mizukaze” | Sumber: KYODO
Para pemburu foto kereta api yang mengabadikan "Twilight Express Mizukaze" | Sumber: KYODO
Para pemburu foto kereta api yang mengabadikan “Twilight Express Mizukaze” | Sumber: KYODO

Menurut penuturan staf eksekutif JR West Hiroshi Muro, Kereta super mewah JR West ini membawa sebuah misi yaitu untuk membawa pesona kearifan lokal dari daerah yang dilewati oleh kereta tersebut. Dirinya berharap kereta tersebut dapat dicintai oleh masyarakat.

Para penumpang dari kereta super mewah ini pun juga sangat antusias dengan layanan kereta super mewah ini, terbukti dengan banyaknya pesanan yang masuk ke JR West untuk perjalanan perdana kereta ini dan juga untuk perjalanan yang akan datang.

Dari banyak penumpang, ada penumpang yang menggunakan kereta ini untuk merayakan hari kebahagiaannya. Adalah Ayaka Kobayashi, 39 tahun, yang menggunakan KA super mewah ini untuk berbulan madu bersama suaminya. “Saya sangat bahagia dapat ikut perjalanan bersejarah ini (bersama suami saya),” tutur Ayaka seperti yang dilansir dari Japan Times.

“Twilight Express MIZUKAZE” ini hanya mengangkut 34 penumpang dalam 16 kamar untuk satu kali perjalanan. JR West menawarkan 5 macam rute perjalanan dengan kereta Mizukaze ini, 4 diantaranya adalah perjalanan 2 hari 1 malam dari Kyoto/Osaka – Shimonoseki maupun sebaliknya dengan kisaran biaya sebesar ¥270,000 – ¥780,000 (sekitar Rp32.000.000,00 – Rp92.000.000,00) per penumpang, dan 1 lainnya merupakan perjalanan 3 hari 2 malam dengan kisaran biaya sebesar ¥500,000 – ¥1.250,000 (sekitar Rp60.000.000,00 – Rp148.000.000,00) per penumpang.

Berikut video perjalanan perdana dari “Twilight Express MIZUKAZE”:

Cemplus Newsline by KAORI

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.